1, 2, 3, Ciluk Ba

Hai sobat KCH ketemu lagi sama aku ami. Pengalaman ini di ceritakan oleh kakak sepupuku yang bernama mba vera. Cekidot. Kejadian ini aku alami ketika aku masih kelas 2 SMP. Saat itu almarhum papaku baru saja membeli villa di daerah Ciawi, Puncak. Bukan main senangnya aku ketika aku sekeluarga di ajak berlibur di villa baruku. Tidak hanya aku, om, tante juga adik-adik sepupuku pun begitu gembira berlibur ke villa baruku.

Sampailah aku di villa Purbaya, itulah nama villa milikku. Aku dan 2 orang sepupuku indah dan ami langsung berlari-lari memutari villa. Villaku ini ada kolam pemancingan, saung, sawah yang terletak di atas dan di seberang villa. Aku dan sepupuku bermain-main, sampai kami memutuskan untuk bermain petak umpet. Tak jauh dari villaku ada kuburan umum, tapi aku tidak mempedulikan hal itu.

Karena aku sedang asik bermain petak umpet. Sampai tidak terasa waktu sudah memasuki maghrib. Kami pun menyudahi permainan kami. Ketika malam tiba dan waktunya kami hendak tidur, aku, indah dan ami tidur dalam satu kamar bersama 2 orang tanteku. Aku tidur paling pinggir, karena aku sangat suka tidur di pinggir. Malam telah menunjukan pukul 11 malam, namun entah mengapa aku belum dapat memejamkan mata.

loading...

Tiba-tiba aku merasakan udara sangat dingin sekali, aku merapatkan selimutku. Di saat itu aku terkejut karena tiba-tiba indah mengagetkanku.
Indah: *dor. Belum tidur lu ver?
Vera: si*lan bikin kaget aku saja.
Indah: ver, besok kita main petak umpet lagi ya.
Vera : iya dah.

Aku memunggungi indah, lalu indah mencolekku dengan berkata. Kayak gini ya besok ver, aku mendengar suara indah berubah. “1, 2, 3, *Ciluk Ba”. Indah berubah menjadi sosok nenek yang menyeramkan, dengan wajah keriput semua dan juga rambut putih acak-acakan. Aku langsung berteriak sekuat tenaga dan pingsan. Ketika aku sadar semua keluarga besarku berkumpul, aku menceritakan kejadian itu pada semua keluargaku.

Akhirnya semua orang membaca ayat kursi agar tidak ada gangguan lagi. Tak lama kami semua melihat ada asap hitam keluar dari villa. Sampai sekarang aku masih teringat akan kejadian itu “1, 2, 3, *Ciluk Ba”.
Note: pada saat kejadian itu, yang di alami oleh kakak sepupuku mba vera, aku sendiri masih duduk di bangku SD tepatnya kelas 5 SD.

KCH

wieke cory arfiami

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

wieke cory arfiami has write 2,704 posts

Please vote 1, 2, 3, Ciluk Ba
1, 2, 3, Ciluk Ba
Rate this post