Bulan Hitam - 7 Views

Walau jarak membentang jauh dengan takdir yang berbeda tapi kita berada di bawah langit yang sama. Meskipun pohon yang tinggi besar di jadikan pena dan lautan adalah tintanya tetap saja tidak bisa untuk mencatat semua nikmat serta karunia dari Yang Maha Esa. Dan malam ini langit sangat cerah bertabur bintang. Namun bulan hitam tidak dapat ikut mewarnai indahnya malam.

Bulan hitam hanya bisa mengurai rasa iri melihat bintang yang bercahaya terang. Sama halnya seperti sosok genderuwo yang duduk di atas genteng rumahku. Sosok genderuwo itu pasti iri sama sosok kuntilanak yang berdiri di bawah pohon jambu di depan rumahku. Dia akan bertanya kenapa tubuhnya berwarna hitam tidak putih seperti warna baju yang di pakai oleh sosok kuntilanak. Mungkin kata takdir lebih cocok untuk menjawab pertanyaan itu.

“*Tink, terk, tink, terk” terdengar suara ketukan kuku dan getaran pisau dari arah dapur. Hantu nenek tua dan hantu katak perempuan masih bekelahi karena ceritanya belum di lanjut lagi. Tapi suara gaduh itu terdengar merdu. Beralun-alun merangkai melody menemani aku yang sedang duduk berdua bersama om keriting. Di sebuah teras di depan rumahku.

Terlihat ada sosok pocong yang lewat di depan rumahku. Pocong itu sepertinya sudah enggan untuk meloncat lagi. Terlihat seakan sangat ingin menyudahi loncatnya menjadi lari cepat. Karena dia pasti sudah tidak tahan dan merasa kasihan banget melihat dua hati yang mejalin rasa kasih sayang tapi terlarang karena masih memiliki ikatan darah.

Darah yang selalu membuat aku tersenyum disaat aku menemui kepedihan. Darah yang selalu mengalir mewarnai hidupku baik suka maupun duka. Darah yang selalu meneteskan kedamaian di saat hatiku terlarut kesedihan. Darah yang selalu bersinar terang memudarkan gelap gelisah di setiap malamku. Selamat malam bulan hitam. Aku sangat berharap bulan hitam tidak selamanya menjadi bulan hitam.

loading...

Semoga bukan hanya mimpi kalau suatu saat nanti bulan hitam berubah menjadi bulan madu. Cerita aku ini soalnya cuma sekedar puisi-puisian *doang. Maaf sebelumnya kalau seram banget. Makasih ya om John sudah baca curahan hati aku. Semoga KCH makin jaya “Aamiin”. Wassalam wr, wb.

Agen Bola SBOBET