has write 20 articles | You are reading: Lift Hantu - 1027 Views

Ini sebuah cerita tentang pengalaman temanku ketika masih bekerja di salah satu perusahaan besar di kota Jakarta. Kisah ini bermula dari sebuah rumor yang telah lama beredar di area perusahaan, yaitu sering terjadinya kesurupan beberapa karyawan dan juga penampakan hantu di dalam lift.

Saat itu hari sudah sore, tidak tahu kenapa aku ingin sekali untuk mampir ke ruangannya Nino, dia salah satu temanku yang ada di lantai 4, yang mana aku berada di lantai 13. Sebenarnya memang terbilang sering juga aku mampir ke tempatnya Nino kalau ada lembur kantor. Meski terkadang hanya untuk ngobrol sebentar sambil menikmati secangkir kopi, kadang juga untuk pergi makan bersama. Setidaknya melepas lelah dari penatnya kerja kantor.

Dan seperti biasanya juga, tentunya untuk menuju ke ruangan Nino di lantai 4 ini, aku sering menggunakan lift. Dengan sudah menghubungi Nino lewat BBM, aku pun langsung bergegas menuju lift untuk menuju ruangan Nino. Dalam perjalanan menuju ruangan Nino, di dalam lift suasana masih normal-normal saja. Begitu juga ketika sampai di ruangan Nino, semua juga masih seperti biasa, tidak ada yang janggal ataupun sesuatu yang seram, seperti rumor yang selama ini beredar di area kantor.

Kisah horor di mulai ketika perjalanan balik dari ruangan Nino untuk kembali ke ruanganku di atas, yaitu di lantai 13. Dan seperti biasa, yaitu harus menggunakan lift. Dan di lift inilah aku mulai merasa ada sesuatu yang aneh terjadi. Aku merasakan sesuatu yang aneh persis seperti rumor yang sering diceritakan oleh orang-orang di perusahaan.

Rumornya sebenarnya ada banyak, seperti keran air di toilet yang sering menyala sendiri, dan yang sering di ceritakan pula, yaitu sering tercium bau busuk ketika di dalam lift. Benar saja, baru beberapa detik berada dalam lift, tiba-tiba aku mencium bau busuk. Tentu aku langsung terpikir akan cerita seram orang-orang di perusahaan. Bulu romaku pun langsung berdiri, rasanya benar-benar merinding, mukaku pun langsung pucat dan keringat dingin mulai keluar.

Yang aku lakukan saat itu hanya memejamkan mata serapat-rapatnya, dan mencoba mengendalikan diri agar tetap bisa berpikir positif, dan tentunya ingin cepat-cepat sampai ke ruanganku. Pada saat itu juga, sangat tumben sekali lift tidak berhenti karena ada penumpang dari ruangan lain yang ingin menuju lantai atas. Ini benar-benar membuat rasa takutku berada di atas ubun-ubun.

loading...

Karena tidak ingin berlama-lama lagi dalam suasana takut, aku pun memberanikan diri untuk menoleh ke belakang. Kebetulan kalau di dalam lift aku sukanya berdiri di bagian depan belahan pintu lift. Dengan gemetaran aku pun langsung menoleh ke arah belakang dengan cara perlahan. Lalu yang terjadi adalah.

“Maaf mbak, aku tadi gak tahan dan terlanjur kentut! Sudah gak tahan lagi aku mbak! Benar-benar maaf ya mbak”.

Eh busyet dah, sudah gemetaran sampai-sampai keringat bercucuran cuma karena bau kentut orang? Rasanya kesal dan sebal sama orang itu. Esoknya aku ceritakan kejadian sore di dalam lift itu kepada Nino. Lalu Nino pun tertawa terbahak-bahak. Dan aku pun hanya bisa tersipu malu. Ini benar-benar cerita seram tapi lucu yang aku alami, dan menjadi pengalaman unik ketika aku masih bekerja di perusahaan itu.

Agen Bola SBOBET