has write 2692 articles | You are reading: Banten Bali - 1603 Views

Aku tinggal di Bali. Jadi ceritanya di kantorku kan biasanya ada persembahan berupa canang. Tapi karena ada hari besar entah hari apa namanya saya lupa jadinya pakai banten. Sekedar informasi saja kalau banten beda dengan canang setahuku, canang itu hanya berupa bunga dan daun yang alasnya anyaman daun kelapa. Kalau banten isinya ada buah dan kue lebih banyak dari pada isian canang dengan sama memakai anyaman daun kelapa.

Nah biasanya di setiap meja staff di kantorku selalu di beri tempat untuk menempatkan persembahan. Nah hari itu ada banten, biasanya kalau sudah di persembahakan di pagi hari. Sorenya bisa kok di ambil dan di makan biasanya sih OB kantor suka ngambilin taruh di plastik dan di bagi-bagikan ke para staff. Nah hari itu ada keripiknya aku suka banget sama keripiknya. Tapi sudah sore pun OB kantor gak ngasih-ngasih. Mana perut lagi lapar di jam sore begitu dan lagi namanya lapar mana bisa mikir berat. *Haha.

loading...

Akhirnya aku keruangan temanku sekalian kasih dokumen saat aku ke ruangannya aku lihat di mejanya ada keripik di bantennya. Aku yang sudah kelaparan langsung *nyomot saja tuh keripik. Terus aku buka plastiknya dan sudah masuk kedalam mulut ingin aku kunyah. Tiba-tiba mbak Ayu mengagetkanku dengan menepuk bahuku.

“Naf, sudah kamu *nyurud bantennya?” tanya mba Ayu serius. Nyurud itu istilah Bali yang artinya kurang lebih sudah permisi belum mau minta isi bantennya. Aku yang gak tahu saat itu cuma bengong saja. Lalu dengan polos aku bilang “memang harus mba, kan sudah di persembahin sudah boleh makan toh?”.

“Iya boleh tapi tetap harus nyurud dulu. Di datangin loh entar *geg” ungkap mba Ayu membuatku merinding. (Jegeg, panggilan perempuan seperti mbak kalau di Jawa). Aku diam terus dengan muka memelas langsung ketempat persembahan dan dalam hati bilang minta maaf.

Kalau dari cerita mba Ayu sih dulu ada anak backpacker yang ambil sembarangan kayak aku malamnya di mimpikan dan di guncang-guncang badannya minta di balikan apa yang sudah anak backpacker ambil dan adalagi dulu staff cewek sekarang sudah resign dia pernah di tiup telinganya saat mau mengambil jeruk.

Hiy, aku jadi ketakutan saat malam hampir gak bisa tidur, tapi besok kan mau kerja. Aku paksa tidur tapi untungnya setelah baca doa sebelum tidur sampai sekarang gak pernah mimpi aneh-aneh atau di gangguin. Tapi sebaiknya memang harus sopan dimana pun kita berada ya guys. Sekian cerita bante Bali ini, terima kasih sudah membaca.

Agen Bola SBOBET