Hantu Baik Versi 2 Bagian 4

Sebelumnya hantu baik versi 2 bagian 3.

“Eh! Dengar hidupku dulu itu miskin apa-apa susah, setelah aku berhasil gini aku bisa beli ini beli itu, dulu enggak bisa. Aku dulu selalu berdoa dan doa tapi apa yang aku dapat hanya musibah” kata intan membanting meja di hadapan mayzal.
“Hey! Hey! Tunggu intan! Mau kemana kamu?” kata mayzal.
“Pergi kamu, aku malas lihat wajahmu, sana pergi ke alam kamu ngapain hantu ngikutin aku bisanya cuman numpang makan” kata intan membanting pintu.
“Oke! Aku akan pergi kalau itu mau kamu” kata mayzal kesal.

4 hari tanpa keberadaan mayzal, intan merasa ada yang kurang yang biasanya menemaninya di saat senang maupun susah, sekarang setiap intan bangun tidur tak melihat mayzal di ruang televisi.

“Halah. Bodoh amat lah, ngapain aku mikirin dia terus sih” kata intan, yang teringat di pikiran intan adalah perkataan mayzal waktu itu mengatakan.
“Rejeki datangnya itu dari Tuhan, bukannya dari kita sendiri setidaknya bersyukurlah atas rejeki yang di berikan oleh Tuhan dengan cara shalat”.

1 minggu berlalu intan tak mendapatkan tawaran lagi untuk membuat cerita, setiap cerita yang dia kirim sekarang kurang seru hanya 50 like yang dia dapat, hati intan begitu sedih. Pada saat intan bekerja memaruh barang di atas, intan terjatuh dan tak sengaja menjatuhkan komputer yang berada di kasir, alhasil intan di pecat oleh bossnya. Intan hanya melamun di tepi jembatan, hati intan sedih sekali tidak ada teman yang bisa di ajak curhat.

“Kamu dimana mayzal aku kangen, maaf kan aku dengan perkataanku selama ini tolong kembali lah aku kesepian” teriak intan di tepi jembatan.

Terlihat kedua pria sedang berjalan melewati intan, 2 pria tersebut melirik intan dan mendekati intan mencolek-colek, intan yang risih berlari menghindarinya tetapi 2 pria itu mengejarnya.

“Tolong” teriak intan.
“Sini dik sama abang saja, aku temani *hehe”.

Tiba-tiba muncul mayzal di hadapan 2 pria itu dan memukul mereka. 2 pria itu membalas pukulan mayzal tetapi hanya tertembus oleh tubuhnya, 2 pria itu pun ketakutan dan berlari terbirit-birit. Intan yang melihat Mayzal langsung berlari memeluknya.

“*Hiks, hiks. Maaf kan aku mayzal, aku salah *hiks. Aku janji aku akan shalat yang rajin dan bersyukur kepada Tuhan” kata intan

Setelah keberadaan mayzal, intan mulai rajin shalat dan berdoa. Dia selalu datang di setiap malam jumat ke makam ibunya untuk mendoakannya.

“Gimana kabar ceritamu” tanya mayzal.
“*Hem sepi zal, aku harus cari kerjaan lagi”.
“Lah memang kenapa di tempat kerja kamu?”.
“Aku di pecat karena teledor”.
“Terus kamu sudah melamar lagi?”.
“Sudah tinggal tunggu panggilan saja, semoga saja dapat”.
“Maafin perkataanku yang dulu ya”.
“Iya aku maafin tenang saja”.

Tiba-tiba sebuah pesan masuk lewat email intan, tertulis bahwa novel arwah yang mencari tubuhnya akan di seleksi dan intan harus pergi ke Semarang untuk menemui orangnya. Intan menaiki bus ke Semarang dan menemui orang yang akan menyiarkan karangan intan.

loading...

“Novel anda menarik sekali, dengan cerita hantu di bumbui oleh pertemanan dan membuat saya *baper membacanya, kalau bisa saya beli novel anda dengan harga 24 juta” kata bapak tersebut.
“What? 24 juta pak, itu uang apa daun?”.
“Intan jangan malu-maluin deh” kata mayzal.
“Dan saya punya penawaran untuk anda, buat lagi seperti ini jika bagus saya akan membayar lagi”.
“Baik pak terima kasih” kata intan senang sekali.

Beberapa hari kemudian novel intan menjadi pupuler di kalangan remaja, banyak yang membeli novel intan dan intan pun mendapatkan tawaran untuk menulis naskah serial televisi, keadaan intan berubah, rumah intan pun di perbaiki menjadi lebih bagus.

“Terima kasih Tuhan engkau yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, jika tanpaMu mungkin aku tak bisa seperti ini, terima kasih telah memperlancar rejekiku dan urusanku Tuhan” kata intan berdoa di masjid.

Setelah shalat intan menaiki sepedanya menyeberang jalan, tiba-tiba ban intan bocor dan terhenti di tengah jalan. Sebuah mobil langsung menabrak tubuh intan dan intan pun di larikan ke rumah sakit.

“Intan semoga kamu bisa selamat” kata mayzal khawatir.
“Tugas kamu sudah selesai” kata pak jubah yang tiba-tiba datang.
“Tapi intan kritis pak jubah” kata mayzal.
“Itu urusan Tuhan yang akan mengurusnya, sekarang tugasmu sudah selesai”.
“Tidak aku tidak mau pergi! Aku ingin memberikan nyawaku kepadanya” kata mayzal.
“Apa kamu bodoh? Kamu rela di hukum di akhirat dengan wanita itu?”.
“Iya aku mau, karena di masa lalu juga aku punya dosa”.
“Baiklah jika itu maumu, akan ku sampaikan dengan Tuhan” kata pak jubah.

Mayzal duduk di samping intan. Tiba-tiba tubuh mayzal terlihat transparan.

“Hah kenapa dengan tubuhku?” kata mayzal bingung.
“Permintaanmu sudah di kabulkan, sekarang tubuhmu akan aku bawa ke neraka”.
“Tunggu dulu sampai intan benar-benar bangun, ada yang ingin kusampaikan kepadanya”.

Tak selang beberapa lama, perlahan mata intan terbuka dan luka yang berada di kepala intan hilang seketika. Intan terbangun dan melihat mayzal bersama orang berjubah.

“Kok tubuhmu menjadi transparan” tanya intan.
“Intan dengar baik-baik ya, aku memberikan 1 nyawaku kepadamu dan jaga baik-baik ya. Kita akan berpisah untuk selamanya, ingat nasehatku yang aku berikan kepadamu jika aku tidak ada jaga diri baik-baik, aku akan melihatmu dari atas” kata mayzal yang di basahi oleh air mata.
“*Hiks, hiks. Jangan pergi! Zal aku akan kesepian tanpamu *hiks, hiks” kata intan meraih tangannya, tetapi tak bisa di sentuh.
“*Hiks, hiks. Tugasku sudah selesai bersamamu intan dan aku harus pamit *hiks, hiks” kata mayzal yang semakin lama semakin menghilang.

Intan bangun dan langsung memeluk mayzal.

“*Hiks, hiks. Terima kasih atas semuanya yang kau berikan ya mayzal, aku tak akan melupakanmu hantu baik mayzal terima kasih” kata intan memeluk mayzal.
“Iya intan jaga diri baik-baik ya”.
“Sudah ayo ini sudah waktunya jangan membuat terlalu lama *baper aku nih” kata pak jubah.

Mayzal pun menghilang dan 1 minggu kemudian intan membeli 100 balon dan menulis kata-kata untuk mayzal dan melepaskan balon ke udara berharap Tuhan akan memberikannya kepada mayzal. “Terima kasih mayzal”. Tamat.

Pengarang: Nak Gugun
Selesai pada 19 desember 2017

Gugun

Gugun

nama:gugun tinggi:165cm berat:50kg hoby:membaca,dan menulis karanganjangan lupa baca ceritaku ya hanya di kch jangan pernah baca ini sendirianaku suka buat cerita horor yg sedikit di bumbui pertemana dan horor yg sadis seperti mutilasiok salam knl semuafacebook: Nak gugun email: [email protected]

All post by:

Gugun has write: 57 posts

Please vote Hantu Baik Versi 2 Bagian 4
Hantu Baik Versi 2 Bagian 4
3.2 (64%) 5 votes