Ada Apa Dengan Subuhku? - 3 Views

“Astaghfirullah!?” kataku saat melihat ke dalam mobil. Assalaamu’alaikum, namaku Hendra Gunawan dan di post pertamaku, aku akan menceritakan pengalamanku baru-baru ini, oh iya, paraghraf pertama adalah pemanis, *hehe. Suasana waktu itu dingin sekali. Aku tak terlalu ingat kapan aku melihat setan itu tapi yang pasti saat itu aku sedang melaksanakan ujian.

“Ndra, gak mau pakai motor?” tawar bapakku. Saat itu dia sedang mandi.
“Nggaklah, pak. Berisik suara motornya, nanti mamak marah” balasku saat di ambang pintu.
“Yakin?”.
“Iya. Bukannya jalan kaki kalau mau shalat itu dapat pahala? Kan mamak semalam yang bilang?”.
“Ya sudahlah,” kata bapakku.

Aku pun langsung pergi untuk shalat subuh, dan kebetulan saat itu adzan sedang berkumandang. Jalanan sepi sekali. Hanya aku seorang yang berjalan sendiri disana. Hawa begitu sejuk sehingga membuatku melepas sarung lalu menyelimuti diri.

loading...

Tak lama kemudian adzan subuh berhenti, dan saat itu aku sudah berada di depan rumah tetanggaku. Ada mobil terparkir disana. Lantas, aku lewati saja rumah itu. Tapi, saat aku melewati mobil itu, aku merasa ada yang sedang melihatku. Dan aku merasa asalnya dari dalam mobil. Aku pun berhenti sejenak, lalu perlahan-lahan kulihat isi dalam mobil itu.

“Astaghfirullah!!” kataku sedikit kaget. Ternyata di balik kaca itu ada suatu pandangan yang baru pertama kulihat. Aku melihat sesosok anak kecil sedang melihat ke arahku. Terlihat wajah anak itu seperti menempel di kaca. Aku langsung memalingkan wajahku. Lalu berjalan dengan pelan dan tenang padahal aku sedang sport jantung.

Sambil berjalan aku terus berzikir baca ayat kursi sampai masjid. Dan sambil jalan aku juga berpikir. Kenapa bisa ada anak kecil main-main waktu subuh di mobil? Apakah itu taktik setan untuk meruntuhkan imanku? Tak sengaja aku mengucapkan “ada apa dengan subuhku?”. Oke, kalau mau tahu, check the next ada apa dengan subuhku? bagian 2.

Agen Bola SBOBET