has write 82 articles | You are reading: Kokkuri San (Permainan Memanggil Arwah) - 1191 Views

Di Jepang ada sebuah permainan memanggil arwah yang di kenal dengan nama Kokkuri San. Dalam permainan ini di butuhkan sebuah kertas bertuliskan huruf-huruf hiragana dan sebuah koin. Telunjuk masing-masing peserta harus menempel pada koin di atas kertas. Setelah mantra pemanggil di bacakan, koin akan bergerak untuk menandakan bahwa ada arwah yang datang.

Peserta permainan bebas bertanya apa saja selama permainan. Beberapa cerita menyebutkan bahwa permainan ini dapat memberi tahu tanggal kematian para pesertanya. Yang harus di ingat selama bermain Kokkuri San, para peserta tidak boleh lupa mengucapkan selamat tinggal setelah permainan selesai atau mereka akan di hantui terus-menerus.

Cara lain agar selamat dari gangguan arwah ini adalah peralatan permainan tersebut harus di buang dalam waktu tertentu, atau membelanjakan koin yang di pakai saat bermain. Jika tidak, para peserta akan di hantui terus menerus dan dapat berakibat pada kematian.

Mantranya adalah “Kokkuri San, Kokkuri San, oide kudasai (datanglah)”.

loading...

Cara bermain:

  • Ambil selembar kertas kosong dan gambarlah pintu gerbang tradisional Jepang di bagian atas dengan tinta merah. Tulislah kata “Ya” dan “Tidak” pada kedua sisi pintu gerbang tersebut. Di bawahnya, tulis satu baris nomor (dari 0 sampai 9) dan tiga baris huruf (dari A sampai Z), huruf hiragana.
  • Buka jendela atau pintu sehingga sosok arwah tersebut bisa masuk kedalam (ruangan). Pintu gerbang yang di gambar tadi memiliki makna yaitu sebuah kuil Shinto dan Kokkuri San akan masuk dan keluar melalui pintu gerbang tersebut.
  • Tempatkan koin di pintu gerbang. Setiap orang harus meletakan jari telunjuk mereka pada koin.
  • Ucapkan mantranya.
  • Peserta yang melakukan permainan ini dapat menanyakan apapun, termasuk tanggal kematian para peserta. Koin akan berpindah untuk menjawab pertanyaan yang di tanyakan.
  • Untuk mengakhiri permainan, peserta harus bertanya kepada Kokkuri San untuk meninggalkan rumah dengan mengatakan “Kokkuri San, Kokkuri San silahkan kembali ke rumah. Koin akan pindah ke “Ya” dan kemudian kembali ke gambar pintu gerbang.
  • Ketika sudah yakin sosok arwah tersebut telah meninggalkan permainan ini, peserta harus menghancurkan semua peralatan yang di pakai dalam permainan ini. Entah merobeknya berkeping-keping atau membakarnya. Peserta juga harus membelanjakan koin yang di gunakan sebelum hari berikutnya.
Agen Bola SBOBET