has write 5 articles | You are reading: Di Kerjain Hantu di Perkampungan Kabupaten Donggala (2) - 539 Views

Kisah nyata kali ini adalah pengalaman seram yang terjadi pada bulan desember tahun 2014 lalu. Walaupun hari dan tanggalnya sudah lupa. Pada waktu itu, kami 3 orang sahabat sejak SMA mendapat tugas kerja sebagai pengumpul data alias survey pertanian cengkeh di desa Bou kabupaten Donggala yang di adakan oleh salah satu perusahaan rokok ternama sebut saja PT. SAMPO**N*.

loading...

Ya meskipun hanya sebagai freelance kami ber 3 mau tidak mau harus mengunjungi wilayah perkampungan/desa terpencil tersebut. Sedikit gambaran, desa ini walaupun terletak di pinggir jalan poros lintas provinsi, sama sekali belum tersentuh penerangan listrik serta jaringan seluler yang memadai pada saat itu sehingga menyulitkan kami untuk melaporkan hasil progres pencapaian keatasan.

Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 9 malam untung saja di desa tersebut ada teman seangkatan kami semasa SMA yang meminjamkan rumah lamanya yang masih layak untuk kami menginap. Rumah tersebut terbuat dari kayu papan dan berlantai ubin kasar tanpa ada kamar sama sekali, rumahnya hanya terdiri dari 3 ruangan saja.

Yang pertama ruang tamu, yang ke 2 ruang keluarga dan yang ke 3 ruang dapur. Nah kami bertiga memutuskan untuk tidur di ruang keluarga yang lumayan luas. Di ruang keluarga itu ada lemari pakaian ukuran kecil dan kami tidur dengan posisi kepala membelakangi lemari, nah di atas lemari itu teman saya menaruh handphone kesayangannya, baru mau tidur tiba-tiba ponselnya terjatuh tepat mengenai kepalanya kami sontak terbangun dan kaget kok ponsel bisa jatuh padahal posisinya bukan berada di pinggir.

S: saya
T1: teman 1
T2: teman 2

Teman 1: kok bisa jatuh, jangan-jangan ada?
Teman 2: Ah itu tikus kali.
S: Ya sudah ayo tidur.

Baru mau terlelap tiba-tiba teman saya (teman 1) terbangun bukannya duduk dulu langsung berdiri nyalain lampu baterai.

S: woy, ada apaan sih kok nyalain lampu. Jadi gak bisa tidur nih.
Teman 1: nggak bro, ada yang aneh dengan rumah ini.
S: aneh apanya sih?
Teman 1: tadi waktu sudah mau terlelap tidur kok seperti ada yang belai rambutku.
S: ah yang benar nih mungkin perasaan lu kali.
Teman 1: jangan-jangan lu berdua yang ngerjain aku tadi.

S: busyet dah ini sudah jam 2 pagi bro ngapain mau ngerjain lu. Tuh lihat (teman 2) sudah ileran.
Teman 1: iya juga sih
S: ayo lanjut tidur lagi ngantuk nih. Eh ssttt (sambil berbisik) lu dengar gak kayak ada suara langkah kaki keliling rumah ini jangan-jangan benaran ada hantu disini.
Teman 1: aduh kalau begini caranya mending kita begadang saja bro, temanin aku donk bro.

Dan akhirnya kami berdua memutuskan menunggu pagi tiba baru tidur lagi. Maaf kalau ceritanya kurang seram, sekian

Agen Bola SBOBET

About me :

Cucak Rowo