Ada Apa Dengan Gudangku?

Perkenalkan namaku Azzahra. Aku mau bercerita tentang gudangku yang amat sangat seram. Suatu hari teman teman berkunjung ke rumahku, salah satu temanku yang bernama Vika mengatakan bahwa ada yang aneh dengan rumahku. “Zah, rumahmu nggak beres, apalagi gudangmu membuatku tertarik pergi ke sana,” aku mempercayainya karena memang Vika anak yang bisa melihat dan merasakan ‘makhluk’ lain.

loading...

Lalu aku, Vika, dan 3 temanku masuk ke gudang yang tidak terkunci. Aku pun sebenarnya takut tapi aku juga penasaran, akhirnya aku memberanikan diri. Benar saja, di dalam gudang yang amat sangat kotor dan berdebu itu suasananya sangat mencekam. Hawa panas pun mulai kami rasakan, aku semakin penasaran. Febi, salah satu temanku mengambil lukisan kecil yang aku tak tahu siapa pemiliknya.

Febi pun berkata pada Vika, “Vik, coba telusuri asal-usul lukisan ini,” Vika pun mencobanya tapi selalu gagal, “Maaf Feb tapi energinya terlalu kuat”. Tiba-tiba ayah datang dan memarahiku. Ayah bilang tidak ada yang boleh masuk kesana, kecuali Ibu Almira, pemilik terdahulu rumah ini. Ayahku berjanji akan menceritakan asal-usul gudang ini tapi dia melarang kami untuk masuk ke dalam lagi.

Kamipun duduk di ruang tamu dan ayah mulai bercerita. “Dulu setelah bu Almira bercerai dengan suaminya, ia tinggal hanya dengan anaknya yang bernama Nabila. Lalu suatu hari dia menemukan Nabila sudah tergeletak ternyata sudah meninggal. Entah apa hubungan dengan lukisan itu tetapi Bu Almira melarang kami menyentuh lukisan itu”.

Febi pun bertanya “tapi kenapa Om?”. lalu “Saya juga kurang tahu nak, karena sifat Bu Almira yang terkesan judes maka om tidak berani menanyakan hal itu lebih dalam.” Akhirnya kamipun yang sama sama ketakutan tertidur saat menonton TV. Segitu saja ya ceritaku, menurut kalian kenapa Bu Almira merahasiakan hal itu pada kita?.

Share This: