Ada Kuntilanak di Kamar Mandi Kost

Entah mengapa orang penakut sepertiku, sering banget ditakut-takutin sama makhluk yang sangat jelek dan mengerikan. (Sudah jelek mukanya hancur lagi) *hehe. Jujur saja ini adalah kisah nyataku gan! Pertama kalinya aku bertemu dengan yang namanya kuntilanak, setan gadis yang aku kira hanya ada di film ternyata benar adanya didunia nyata gan.

Jadi ceritanya gini. Hari itu adalah hari sabtu tanggal 8 bulan Mei tahun 2011, seperti biasanya aku berangkat kerja. Sewaktu pulang kerja, aku sempat singgah dikost teman aku yang berjarak sekitar 300 meter dari kostku gan. Rencananya sih aku mau pindah kekost dia, lagian kost dia juga lebih dekat dari tempat kami bekerja. Jadi percakapan kami seperti ini.

Saya: S
Arif: A (nama temanku gan)

S: Rif, arif? (Sambil ketuk-ketuk pintunya gan).
A: tunggu! (Sambil membuka pintu) memangnya ada apa bro?
S: aku menginap disini ya, lagian minggu depan aku mau pindah ngekost disini.
A: boleh saja sih bro, cuma entar malam aku mau balik kekampungku, besok datang lagi kok.
S: gak apa-apa bro, nanti aku SMS si anto datang kesini temanin aku. (Anto nama temanku yang satunya lagi gan)
A: okey lah kalau gitu.

Jam 19:00 wit arif sudah berangkat kekampungnya, aku juga sudah SMS anto untuk temanin aku nginap dikost arif. Jam telah menunjukkan pukul 20:00 wit, tapi si anto pun belum datang, akhirnya aku keluar membeli cemilan untuk aku santap didalam kamar. (Kebetulan juga lapar sih gan).

Ketika aku balik kekost habis membeli cemilan, sekitar 20 meter sebelum sampai ditujuan, lampu kost arif tiba-tiba mati. Padahal rumah yang ada disekitar kost itu lampunya pada nyala semua, dan secara tiba-tiba SMS arif masuk keponselku. (Bro, kalau tidur jangan kemalaman, takutnya ada pocong. *Hehe) begitu isi SMS tersebut. Agak merinding sih aku ngebacanya gan, tapi aku berpikiran positif saja, mungkin dia cuma bercanda.

Sesampainya didalam kamar kost, tiba-tiba lampu hidup kembali, alhamdulillah lampunya sudah nyala kembali (pikirku). Tapi sekitar 10 menit lampu itu mati kembali, apa lagi sih anto belum datang lagi. Di kamar kost itu aku cuma bengong saja gan, gak ada komputer, laptop, DVD, TV Led semuanya gak ada, kecuali hanya ada 1 gitar butut itu pun tali gitarnya sisa 4 gan. *Hehe.

Sambil nunggu anto datang, aku main gitar, nyanyi-nyanyi gak jelas sambil menghilangkan rasa galau ditinggal sendiri sama seseorang gan. *Hehe. “Kost ini kok sepi banget ya?” (gumamku), sampai-sampai nyamuk buang angin saja kedengaran saking sepinya nih kost. *Hehe. Gak lama kemudian penghuni kost lainnya datang!

Saya: S
Penghuni Kost: PK

PK: bro? Lampu ini kenapa mati?
S: gak tahu juga nih bro, mungkin konslet kali!
PK: wah. Ada yang gak beres nih! (Mukanya ketakutan gitu gan).
S: gak beres gimana bro?
PK: Gak ada kok, aku cabut dulu yah? (Sambil tinggalin aku sendiri lagi gan).
S: oh. Oke bro!

Gak lama kemudian penghuni kost lainnya datang lagi, tapi kali ini cewek.

Saya: S
Cewek Kost: CK

CK: kak? Lampunya kenapa mati?
S: gak tahu juga nih dik, mungking konslet kali! (Jawaban yang sama).
CK: kalau gitu, saya keluar dulu ya kak.
S: Oke dik.

Aku juga bingung gan, kenapa penghuni kostnya pada keluar semua. Karena perasaanku gak enak, akhirnya aku tutup pintu kost kemudian aku kunci rapat-rapat. Terus aku diam sambil makan kacang kulit yang tadi aku beli buat cemilan, belum ada 2 biji aku makan tiba-tiba aku mendengar benda jatuh “*bragh”. Jantungku langsung berdetak kencang, waktu itu juga aku langsung merinding gan, tapi aku tetap tenang sambil ngemil kembali.

Belum 2 biji lagi, tiba-tiba “*klunting, klunting” aku mendengar suara sendok jatuh. Aku sudah merasa ada yang gak beres sambil SMS si anto agar cepat-cepat datang, tapi kata si anto dia baru mau berangkat gan. Aku sudah punya rencana mau cabut dari kost Arif sambil tunggu si anto dipinggir jalan, tapi baru rencana, aku mendengar suara orang yang sedang mandi. “*Pyur, pyur, pyur” sambil diiringi dengan nyanyian kecil “*nanana”.

loading...

“Itu suara siapa ya? Kalau penghuni kost disini sudah pada pulang, pasti suara motornya pada kedengaran” (pikirku gan). Merinding jadinya, suara orang nyanyi itu makin keras dan jelas. Aku gak tahan pingin tahu siapa yang mandi malam-malam gini.

Akhirnya aku buka pintu ambil sandal, kemudian aku kekamar mandi yang ada dibelakang kost. Saat aku mendekat “kok suara cewek ya?” dan anehnya pintu kamar mandi itu gak tertutup sama sekali. Perlu diketahui, kamar mandi itu ada 3, kamar mandi yang pertama buat buang air besar, kemudian kamar mandi ke-2 dan ke-3 buat mandi.

Akhirnya aku ambil ponsel, nyalain senter, kemudian aku senter masuk kekamar mandi 1, ternyata gak ada orang. Kemudian aku senter lagi kamar mandi ke-2, gak ada orang lagi, dan akhirnya aku dikamar mandi ke-3, secara perlahan-lahan aku senter kedalam.

“Oh my God! Ya Allah! Ya Tuhan! Astagfirullah! Allahu Akbar”.

Di kamar mandi ke-3 itu aku ngelihat sesosok cewek yang berbaju putih, mata hitam, rambut panjang agak keriting, senyum kearahku sambil bermain-main air. Wah! Saya berteriak sekencang-kencangnya sambil lari jungkrak-jangkrik gan, aku gak tahu mau lari kemana, dalam keadaan gelap seperti ini, aku gak nyangka pagar kost yang tertutup setinggi 1/30 meter (satu setengah meter) aku lompatin saking takutnya aku waktu itu gan.

Aku lari dengan kecepatan 30 KM/per-jam, aku gak sadar kalau aku lari sambil *nyeker gan, sandalku yang satunya ketinggalan dikamar mandi tadi. Dalam keadaan ngos-ngosan, aku akhirnya sampai dijalan raya gan, kemudian aku ceritain semua yang aku alami sama orang-orang yang ada disekitar situ gan.

Sebagian orang gak percaya, sebagiannya lagi ada yang percaya. Katanya, dikost itu sudah biasa terjadi hal-hal yang begituan. Bahkan setiap lampu kost itu mati, gak ada 1 orang pun penghuni kost situ yang mau tinggal. Dalam hatiku “pantas kostannya murah, ternyata ada kuntilanaknya”. Aku yang sudah punya rencana mau pindah kekost itu minggu depan gak jadi, dan malam itu aku hanya menginap dikost anto. Sekian dari saya!

KCH

WAHID

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

WAHID has write 2,704 posts

Please vote Ada Kuntilanak di Kamar Mandi Kost
Ada Kuntilanak di Kamar Mandi Kost
Rate this post