Air Mendidih Tapi Tidak Terasa Panas

Hay guys, bila kita berkumpul dengan banyak orang bisa jadi akan terjadi obrolan dan saling berbagi cerita. Tidak terkecuali saat menjaga TPS 01 desa Sundul kemarin. Dari ngobrol dan cerita kesana kemari, akhirnya ada satu cerita yang menarik hati untuk dituliskan didalam blog KCH ini. Salah satu Linmas yang aku biasa memanggilnya pak Ban atau pak Pelek menceritakan kejadian ini dengan jelas.

Cerita ini terjadi di rumah salah satu warga desa Krajan juga yang kebetulan mau mengadakan hajatan mantu atau mengawinkan anaknya. Seperti kebiasaan di desa Krajan, kalau ada warga yang akan hajatan, banyak tetangga yang rumahnya dekat saling membantu menyiapkan segala keperluannya. Di pagi itu orang-orang menyiapkan tempat untuk mantu seperti memasang terob, menata kursi, menyiapkan perlengkapan lainnya dan sebagainya. Setelah waktu beranjak sedikit siang, orang-orang jadi keheranan.

loading...

“Mengapa sudah siang belum disuruh sarapan?”. Salah seorang menuju kedapur untuk menanyakan kesiapan untuk makan pagi. Tetapi jawaban dari ibu yang memasak didapur sungguh mengejutkan. Beras yang dimasak sejak tadi pagi tidak mau berubah menjadi nasi atau tetap berwujud beras. Api didapur menyala begitu besar, airnya mendidih, tetapi beras yang ditanak tidak mau berubah dan tetap berwujud beras. Pak Pelek yang penasaran mencoba memasukkan satu jarinya dengan cepat kedalam air yang mendidih.

Tetapi dia merasakan bahwa air itu tidak panas. Secara perlahan dia memasukkan seluruh tangannya kedalam bejana air yang mendidih diatas tungku tersebut. Tetap saja dia tidak merasakan panas atau rasanya seperti memegang air dingin biasa. Padahal api dibawah bejana cukup besar dan gelembung-gelembung air mendidih terlihat jelas dan asap pun mengepul dari dalamnya.

Tetapi mengapa airnya tetap saja dingin? Sungguh pertanyaan yang sulit dijawab. Kejadian aneh yang sungguh diluar nalar dan pemikiran manusia, tetapi sering terjadi. Karena dari beberapa orang yang kebetulan nongkrong di TPS 01 desa Krajan juga pernah mengalami hal yang serupa itu. Dari pada pusing memikirkan hal yang diluar nalar tersebut, lebih baik serahkan saja semuanya yang Maha Berkehendak. Mungkin hal semacam itu sudah kehendak-NYA, jangan lupa add dan follow.

Facebook: Adymas Art
Instagram: @adymas_art

Adymas Art

Adymas Art

Seorang yg suka ngedit foto ,tapi sering diganggu setan ,,....... suka nonton anime (Naruto,Boruto,Boboiboy Galaxy),suka baca/tulis cerita jangan lupa di add Fb: Adymas Art Instagram:@adymas_art

All post by:

Adymas Art has write 97 posts