Aku Tidak Sendirian Malam itu

Ini pengalaman kisah misteri yang pernah aku alami dengan judul aku tidak sendirian malam itu. Aku sebenarnya belum terlalu paham apakah pengalamanku ini termasuk kisah misteri atau cuman halusinasiku saja tapi yang pasti kisah ini tetep menyimpan sebuah misteri. Aku lupa kapan tanggal tepatnya kejadian ini, yang pasti ini kejadian ini terjadi pada bulan september 2015.

Kalian pasti sudah tau dengan RaidCall (RC), yaitu software yang digunakan untuk grup chat berbasis voice chat. Jadi kita bisa bikin sebuah room untuk chat dan voice chat bersama teman yang lainnya. Aku sering memakai RaidCall untuk mengobrol bareng teman-teman game onlineku, dan hampir setiap hari aku sempatkan untuk menggunakan software ini.

Akhir-akhir ini teman-temanku jarang ada yang online, mungkin mereka pada sibuk pikirku, karena kebanyakan dari mereka adalah mahasiswa dan pekerja. Hanya satu, dua orang saja yang sering kelihatan online, dan itu kadang cuman AFK (“Away From Keyboard”, online saja tapi laptopnya di tinggal). Aku sapa mereka pun percuma, karena mereka biasa AFK lama sekali.

Jadi kadang aku cuman ninggalin pesan chat text di room yang akan mereka balas nantinya. Tapi waktu itu berbeda, tidak ada seorang dari mereka yang terlihat online. Aku sendirian yang online di room pada malam itu. Aku lupa tepatnya jam berapa, yang pasti hampir jam 23:30 malam. Mungkin kalian berpikir karena jam segitu mereka pada tidur. Kalian salah, justru mereka lebih sering online di jam midnight.

Dari pada online di siang hari, efek dari seorang mahasiswa mungkin. Aku sebenarnya sering sendirian di room, tapi kali ini aku merasa ada yang aneh. Saat itu di rumah aku cuman sendiri, orang tua lagi pergi keluar kota tapi belum juga pulang. Aku memang sengaja terjaga untuk menunggu orang tuaku pulang. Malam itu aku putusin untuk browsing cuman sekedar buka-buka Facebook dan nonton Youtube.

RaidCall sebelumnya sudah aku buka, tapi karena kelihatan gak ada yang online jadi aku minimize, kali saja nanti teman ada yang online biasanya langsung nyapa. Di saat aku lagi asyik browsing, tiba-tiba ada suara di headsetku dan terdengar sangat jelas dan aku sangat yakin suara itu adalah suara dari seorang wanita muda. Suaranya agak *cempreng dikit, dan dia mengatakan “Hai, de”.

Satu-satunya sumber suara itu pasti dari RaidCall, aku awalnya berpikir santai dan spontan langsung buka window RaidCall yang sebelumnya aku minimize. Tapi ternyata tidak ada yang online, di chat box juga tidak terlihat siapapun online. Memang ada banyak wanita di daftar room ini, tapi kali ini aku merasa asing dengan suara itu.

Pikiranku tiba-tiba bercabang dan aku mulai merasa ada yang gak bener. Aku putusin untuk minimize RaidCall lagi, dan belum berapa detik aku minimize. Suara itu muncul lagi dari headsetku, suara yang sama dan kali ini dia mengatakan “tumben RC”. Suara datar itu datang lagi, aku gak peduli sama apa yang dia bilang, karena spontan setelah suara itu muncul aku langsung buka jendela RaidCall dan hasilnya tetep nihil. Tidak ada tanda-tanda orang online waktu itu.

loading...

Aku mulai merasa gak enak dan suasana di kamar pun berubah jadi sangat mencekam, tiba-tiba bulu kuduk pun berdiri. Akhirnya aku close RaidCall dan merebahkan diri di ranjang untuk segera tidur. Aku sangat penasaran dan datang dari mana suara itu? Apa hanya halusinasi? Dan siapakah wanita yang menyapa aku itu? Lalu kenapa aku merinding? Padahal sebelumnya aku berpikir suara itu cuman halusinasiku saja. Semenjak kejadian itu, dan sampai aku menulis cerita ini suara wanita itu gak pernah aku dengar lagi, tapi aku masih ingat jelas gimana suaranya.

KCH

Ade

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Ade has write 2,694 posts