Anak Siapa itu?

Hay KCH, nurul lagi nih, semoga gak bosan ya, kali ini nurul akan menceritakan kisah kakak kandung nurul yang bernama agus, dulu kakak saya ini orangnya sangat penakut. Tapi semenjak ikut pencak silat dia menjadi lebih berani sekarang. Nah langsung kecerita, waktu itu entah malam apa, tanggal dan tahun berapa sudah lupa karena sudah lama, kakak saya hendak pergi kearah toilet.

Toilet keluarga saya tempatnya memang diluar rumah, tepatnya dibelakang rumah, belakang rumah saya ini sangat luas. Dulu belum ada rumah, hanya digunakan sebagai tegal (tanah untuk cocok tanam) dan yang paling utara pojok adalah rumpun bambu, dan toiletnya itu ada disamping pohon bambu ini. Saat kakak saya baru keluar rumah kakak saya melihat sosok anak kecil yang sedang berlarian dibawah pohon bambu itu.

loading...

Waktu itu tak jelas seperti apa wajah anak itu, karena gelap dan hanya diterangi lampu dari belakang rumah saya, jadi hanya samar-samar terlihat anak yang sedang berlarian dibawah pohon bambu itu. Kakak saya hanya bertanya dalam hati “anak siapa itu, masa malam-malam begini main dibawah pohon bambu, gelap lagi” sambil terus memperhatikan anak tadi tanpa mencoba mendekati.

Mungkin karena tahu kalau dia sedang diperhatikan oleh kakak saya, tiba-tiba anak itu langsung berlari memasuki pohon bambu dan menghilang. Kakak saya langsung sadar bahwa yang sedari tadi dia perhatikan bukanlah manusia, melainkan hantu. Tapi waktu itu kakak saya sudah berani, jadi dia tak menghiraukan apa yang sudah dia lihat “mungkin hanya bermain, tak mengganggu” begitu kira-kira pikiran kakak saya saat itu.

Beberapa tetangga saya ternyata juga pernah melihat anak itu berlarian dibawah pohon bambu. Mungkin disitu memang rumahnya, tapi sekarang semua pohon bambu dibelakang rumah saya sudah ditebang karena lahannya sekarang sudah dibangun rumah kakak saya yang satunya lagi yang bernama ali. Dan alhamdulillah sampai sekarang tak ada apa-apa dan sosok anak kecil itu tak pernah terlihat lagi disana, sekian.

Nurul Chayang Ifand

Nurul Chayang Ifand

Hay, sy lahir d desa terpencil di daerah blora, saya biasa di panggil mahmud sama author lain,salam kenal ya

All post by:

Nurul Chayang Ifand has write 23 posts

loading...