Anggrek Jin

Selamat berpuasa, bertemu dengan saya lagi Rika. Pertama-tama saya akan membacakan doa atas puji syukur kehadiran ALLAH SWT maha esa lagi maha kuasa. Waktu hari senin hujan rintik-rintik membasahi dedaunan, kami ber 4 (saya, Alesha, amandah dan Jhamsony) pergi ke suatu tempat yang amat indah.

Bagi kami tempatnya ada 3 air terjun dan lumpur dibawahnya. Kami selalu akrab menjalani sehabat, kemana pun selalu bersama antara kami ber 4. Waktu kami sedang mainan air di air terjun, Jhamsony panggil saja Jama. Jama amat suka pada bunga, nggak tau bunga apa pasti langsung diambil.

Saat waktu itu kami sedang berciprat-cipratan air tiba-tiba jama memetik sebuah anggrek yang paling bawah dan tiba-tiba saja dia langsung hilang entah kemana. Namun Amandah bilang kepada saya “Rik paling Jama sembunyi kalo kagak saya gak tahu”. Saya menjawab “iya koh Am kayaknya Jama dari tadi ra keton”.

Terus amandah hanya mantuk-mantuk saja. Waktu terus bergulir hingga jam 04.31  masih berdentik di tas ku, karena susahnya mencari jama akhirnya kami ber 3 meminta bantuan para warga di desa itu. Lalu pencarian berlangsung sampai jam 08.00 barulah jama ditemukan dalam kondisi sehat. Jama ditemukan oleh Ki Banggorso.

Katanya Jama hilang diajak main oleh para anak jin, hingga Ki banggorso menemukan sebuah anggrek Jin. Ki Banggorso bertanya “Untung saja kamu tidak memetik anggrek yang paling tinggi” lalu saya berkata “Memangnya kenapa ki” lalu Ki Banggorso menjawab “Bila saja Jama memetik anggrek yang paling tinggi nanti akan dibawa oleh para jin”. Sekian terimakasih, Bila ingin comment invite no pin bb nya di cerita “Setan Alas”. Terimakasih Wassalam.

loading...

Share This: