Angkernya Rumah Ibu Pemilik Kontrakan

Hai, nama saya nurul. Ini pertama kali saya mengirim cerita, jadi maaf kalau berantakan tulisannya. Langsung saja, dulu mbak saya ngontrak di sebuah desa di daerah Cepu, alasan mbak saya ngontrak disitu karena dekat dengan tempat jualan bakso mbak saya, jadi mudah kalau pulang pergi dari tempat berjualan, dulu saya sering ke kontrakan mbak saya waktu libur sekolah untuk mengisi waktu luang sambil membantu berjualan.

loading...

Nah di samping rumah mbak saya itu ada kuburan yang di batasi jalan kecil dan tepat di samping kuburan itu adalah rumah mbah mun, pemilik kontrakan yang di tempati mbak saya, di rumah mbah mun inilah sering terjadi penampakan makhluk halus, mungkin karena letaknya tepat di samping kuburan. Mbah mun ini punya 4 anak perempuan (mbak tutik, mbak endang, mbak lastri dan mbak siti) dan 3 anak laki-laki (mas aris, mas joko, dan mas anto).

Banyak kejadian yang saya dengar saat itu anak mbah mun yang bernama mbak endang tidur di kamar depan dan pintunya itu kaca yang tembus pandang, saat mbak endang terbangun karena ingin buang air kecil di tengah malam. Mbak endang melihat sosok anak kecil berpakaian putih di luar kamar sedang duduk di atas meja dan menatap ke arah mbak endang.

Sontak mbak endang ketakutan dan kembali ke tempat tidur dan menahan pipisnya sampai pagi. Kejadian yang lain saat di toko kecil di depan rumah mbah mun yang sudah tidak di gunakan jualan lagi, saat itu tetangga mbah mun sebut saja mas tono sedang tiduran di kursi panjang di toko yang sudah tidak di gunakan itu. Tiba-tiba ia merasa merinding dan memilih bangun dari tidurannya, waktu itu padahal siang hari, nah pas mas tono ini bangun tapi tak langsung berdiri, duduk di kursi itu waktu dia menoleh ke sampingnya dia di kejutkan dengan sesosok genderuwo yang sudah menemaninya duduk di sana.

Mas tono pun berusaha tidak takut dan keluar dari toko tersebut secara perlahan-lahan, padahal katanya, rasanya sudah ingin buang air kecil di celana, *haha. Kejadian lainnya saat anak mbah mun yang bersama mbak siti sedang tidur dengan ponselnya di letakan di sampingnya, lalu anak mbah mun yang bernama mbak lastri yang berada di nganjuk saat itu menelepon.

Telepon di angkat tapi bukan mbak siti yang mengangkat, mbak lastri hanya mendengar suara banyak anak kecil cekikikan dalam telepon itu. Saat mbak lastri pulang dan bertanya kepada mbak siti, lalu mbak siti bilang dia tidak mengangkat telepon, dan ponselnya saat itu berada di dekatnya dan tak ada seorang anak pun di sana saat itu. Saya sendiri saat tidur di rumah mbah mun pun juga pernah mengalami.

Saat itu lampu sudah di matikan, semuanya pun tidur. Saya sendiri susah tidur dan hanya membolak-balikan badan, dan entah kenapa saya saat itu ingin menoleh ke pintu kamar, dan sesosok putih sedang berdiri di sana menghadap ke saya, padahal di sana tak ada pintu, hanya gawangan pintu.

Gorden pun juga tidak di pasang, sontak saya ketakutan dan membalikan badan saya (tidur tengkurap) dan mencoba tidur sebisa saya tanpa berani menoleh lagi kesana. Itulah beberapa cerita seram di rumah mbah mun dan banyak lagi cerita lainnya, sekian dulu ya, maaf kalau berantakan. Wassalam.

Nurul Chayang Ifand

[email protected]

Hay, sy lahir d desa terpencil di daerah blora, saya biasa di panggil mahmud sama author lain,salam kenal ya

All post by:

[email protected] has write 23 posts