Arwah Pasukan Belanda

Hai namaku Scarlett aku biasa di panggil letta dan aku ingin menceritakan kisah arwah pasukan belanda. Waktu itu, aku pulang kampung bersama semua keluargaku. Lalu besoknya aku di suruh oleh bibiku untuk membantunya menjual buah karena bibiku lagi sibuk memetik buah. Aku berada di bawah pohon sambil melamun, aku pun memutuskan ijin untuk memetik bunga labuh kayu.

Soalnya lagi musim panen nya pas aku lagi metik bunga, aku melihat ada sebuah benteng tua. Aku ingat saudariku Elly bilang itu dari zaman penjajahan. Aku pun melihat ada seseorang yang mempunyai senjata panjang dan aku sangat kaget, aku langsung berlari tapi sepertinya dia mengarahkan senjatanya itu padaku.

Aku langsung tidak ingin menghadap ke belakang. Aku berlari terus sampai rumah, dan ketika aku sampai di rumah langsung jatuh dan pingsan, saat aku bangun, aku sudah di kelilingi banyak orang. Lalu aku menceritakan nya pada bibi dan nyai ku bilang itu adalah arwah pasukan Belanda yang mati dalam peperangan.

Oleh sebab itu semua warga menutup benteng tua itu, agar tidak ada yang bisa masuk ke dalam benteng itu. Dan sampai saat ini, aku masih belum tahu dengan pasti apakah memang ada kemungkinan bahwa benteng tua itu memiliki sebuah rahasia yang tersimpan di dalamnya sejak dari dulu.

loading...

Share This: