Balas Budi

Tadi pagi aku baru saja mendapat kabar ada tetanggaku yang meninggal. Aku mendapat kabar itu dari temannya tetanggaku namanya bu Sam (nama samaran). Aku ikut membantu persiapan tempat melayat, saat aku sedang menaruh kursi tiba-tiba bu Sam memanggilku. Dia menyuruhku mewakili untuk memotong tali pocong, hatiku sangat berdegup kencang.

Aku berusaha menolaknya tapi aku merasa tidak enak jika menolak. Akhirnya aku pergi ke tempat semua orang berkumpul dan aku memutuskan tali pocong sambil memejamkan mata. Setelah itu kami semua berdoa untuk tetanggaku yang meninggal itu. Malamnya karena kelelahan membantu persiapan layat, aku bermimpi bertemu dengan tetanggaku yang meninggal dan dia berkata “terima kasih aku pasti akan membalas budi”.

Aku langsung terbangun dari tidurku, aku tidak paham dengan kata-katanya, dia bilang “terima kasih aku pasti membalas budi”. Esoknya aku bangun kesiangan jadi aku cepat-cepat mandi, karena aku harus pergi bekerja di kantor. Tiba-tiba saat aku ada di jalan tikungan dengan kecepatan tinggi karena sudah terlambat aku melihat anak kecil dengan tiba-tiba di tengah jalan.

Aku banting setir dan aku menabrak pohon lalu mobilku jatuh ke jurang, dalam keadaan sekarat aku mendengar samar-samar ada suara “aku akan segera membalas budi”. Saat keadaan sekarat orang-orang turun dari atas untuk menolongku dan membawaku ke rumah sakit, tapi dalam perjalanan di ambulans aku meninggal dunia. Aku di pulangakan ke rumah keluargaku dan keluargaku melepas tali pocongku dan aku mendengar lagi suara “aku telah membalas budi”.

loading...

Aku melihat seluruh keluargaku bersedih karena ditinggal olehku, akhirnya aku mengerti maksud dari dia. Dia tetanggaku yang telah membalas budi kepadaku hari ini dan aku bisa tenang karena hutang yang dia janjikan pada mimpiku saat aku masih hidup telah lunas hari ini.

Zayana Indahpuri

Zayana Indahpuri

Cita cita jadi designer tapi hobinya nulis cerita

All post by:

Zayana Indahpuri has write 3 posts

Please vote Balas Budi
Balas Budi
4.7 (94.29%) 7 votes