Banaspati atau Santet!

Hy kawanku semua, bagaimana kabarnya? Semoga fine-fine saja ya. Ketemu lagi sama wahyu eko. Sebelumnya aku mau ucapkan terima kasih kepada Allah SWT yang memberikanku kesehatan dan usia, tak lupa juga makasih untuk kak john yang sudah publish ceritaku dan kawan-kawan yang sudah membaca ceritaku. Kali ini aku mau berbagi pengalamanku berikutnya.

Sebelum kecerita aku mau tanya sama kalian. Apa pernah kalian ketemu kemamang/banaspati? Kalau aku sering menjumpainnya terbang tepat diatasku. Kata orang zaman dulu, kalau kita lihat atau bertemu hantu yang satu ini, kita tidak boleh menunjuknya. Karena sama saja kita memanggilnya. Itu katanya sich, tapi gak tahu juga benar apa tidaknya. Oke langsung saja kecerita dech.

loading...

Pertama, waktu itu aku masih kelas 6 SD, pada malam hari setelah isya aku diajak ibuku ke SPBU. SPBU ini kebetulan depannya sekolahan. Dan dibelakang sekolahan itu ada makam umum. Nah, saat mau belok ke SPBU itu, aku gak sengaja lihat ada bola api terbang. Aku heran dan kaget karena baru pertama lihat bola api terbang di udara. Langsung aku tanya ibuku.

Katanya gini “sudah gak usah ditunjuk dan gak usah dilihat terus, yang penting kita gak ganggu dia”. Awalnya sich aku gak tahu dan penasaran. Saat sampai rumah aku tanya lagi ke ibuku, dan ibuku jawab “itu kemamang/banaspati, kadang juga disebut santet kiriman orang”. Waktu itu aku belum paham banget dan gak ngerti. Ya maklumlah masih kecil, masih *unyu-unyu and *kepo (kalau bahasa gaul sekarang).

Kedua, kebetulan waktu itu aku sudah kelas 2 SMP, dan di SMP ku mau mengadakan acara pelepasan siswa-siswi kelas 3. Nah, aku ditunjuk salah satu guru untuk jadi panitia, padahal aku bukan OSIS. Saat persiapan dan cek sound hingga malam, terpaksa aku dan teman-teman panitia cowok lainnya nginap disekolahan. Saat pukul 01.35 aku dan teman-teman gak bisa tidur, akhirnya main kartu.

Tiba-tiba kami dikejutkan penampakan bola api yang terbang, dan tak hanya 1 kali tapi 3 kali dengan jarak waktu yang cukup lama. Nah penampakan yang pertama temanku menunjuk bola api itu. Tiba-tiba bola api itu berhenti dan turun menghampiri kita. Saat tepat 50 meter didepan kami, ada salah satu guruku yang punya keahlian (dalam hal gaib) tiba-tiba lari kearah kami.

Dan entah apa yang dibawa guruku ini sehingga bola api itu takut dan tiba-tiba menghilang. (Oh ya waktu itu yang nginap juga ada 3 guruku yang mendampingi). Kemudian penampakan yang ke 2 dan ke 3 teman-temanku hanya berani melihat dan menganggap hewan kunang-kunang yang besar lagi terbang.

Sebenarnya gak hanya kemamang saja yang aku temui, tapi yang paling sering itu hantu berwujud manusia, bukan kuntilanak, dan kawan-kawan. Pernah juga ketemu genderuwo dikamar mandi SMP ku. Karena SMP ku itu SMP Negeri tapi tempatnya dipinggiran kota. Kalau SMP lainnya dikota ada juga yang dipinggir kota tapi gak pinggir banget kayak SMP ku ini. Wajar saja dinamakan sekolah pinggir kidul (sekolah pinggir selatan). Makanya sekolahku ini masuk gang dan masuknya 100 meter dari jalan raya dan sekolahku ini dikelilingi pohon jati yang besar dan tinggi dan ada pohon bambu yang rimbun dan terkenal angker.

Jujur ya guys, sebenarnya aku bukan anak indigo, tapi setelah kejadian diceritaku yang pertama itu kenapa tiba-tiba saja bisa lihat hal-hal gaib walaupun belum jelas (agak buram tak jelas). Ok teman, ceritaku yang ini cukup sekian, maaf kalau gak serem, dan akan aku lanjutkan dengan pengalamanku yang lain. Tunggu ceritaku selanjutnya. Makasih for all. Aku kirim lagi pin ku yang mau tambah teman atau mau berteman sama aku. Makasih dan wassalam.
Pin: 29359462

KCH

m wahyu eko s

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

m wahyu eko s has write 2,704 posts

Please vote Banaspati atau Santet!
Banaspati atau Santet!
Rate this post