Bangsa Jin Meminjam Tenaga Listrik Milik Manusia

Ini adalah kisah nyata dari sebuah desa di kabupaten Magetan, tepatnya didaerah Ngentak desa Selorejo Kecamatan Kawedanan. Daerah ini adalah tempat tinggal pak De ku yang juga merupakan narasumber atau yang bercerita tentang kejadian ini. Cerita seperti ini pertama kali terjadi beberapa tahun yang lalu. Suatu hari disalah satu rumah warga, semua listrik yang ada dirumah mati dengan tiba-tiba.

Semula dikira ada pemadaman lampu dari PLN. Tetapi dilihatnya tenaga listrik dirumah tetangganya tetap ada. Pemilik rumahpun menjadi bingung dimanakah letak kerusakan instalasi listrik rumahnya. Tetapi semuanya dirasakan menjadi semakin aneh manakala alat pencatat penggunaan listrik yang umum disebut “meteran” yang ada tetap berputar dan bahkan putarannya lebih kencang dari biasanya, yang berarti tetap ada tenaga listrik yang digunakan.

Kejadian yang aneh itu sempat menarik perhatian warga masyarakat sekitar situ. beberapa warga mencoba menelusuri setiap instalasi listrik yang ada dan tidak menemukan kerusakan. Bahkan saat arus listrik dideteksi dengan test pen tidak terdeteksi alias lampu test pen tidak menyala. Orang-orang pun semakin kebingungan dan keheranan. Banyak pertanyaan “kemana larinya arus listrik yang ada?”.

Pemilik rumahpun berinisiatif untuk menanyakan kejadian tersebut kesalah seorang warga setempat yang dikenal sebagai seorang paranormal. Dengan penerawangan batinnya, paranormal tersebut mengatakan kalau arus listrik dirumah itu dipinjam oleh sekelompok makhluk halus atau makhluk sebangsa jin yang berada tidak jauh dari daerah situ, dialam gaib tentunya. Katanya lagi, salah satu rumah makhluk halus tersebut sedang ada hajatan.

Mungkin komunitas jin tidak jauh berbeda dengan manusia, ada acara hajatannya juga. Paranormal tersebut menyarankan untuk membiarkan saja kejadian itu, katanya nanti kalau hajatannya jin tersebut sudah selesai pasti keadaan akan normal kembali dan listrik bisa menyala lagi seperti biasa. Memang benar adanya, dihari berikutnya arus listrik dirumah itu kembali normal seperti sedia kala dan tidak ada masalah apapun.

Kejadian seperti cerita diatas tidak hanya sekali atau dua kali saja. Sampai sekarang kejadian itu disaat-saat tertentu masih saja terulang kembali tetapi dirumah yang lainnya. Sepertinya Masyarakat jin didekat situ tidak mau merepotkan hanya pada satu rumah saja, tetapi bergiliran dari rumah satu kerumah yang lainnya. Jadi sampai sekarang masyarakat Ngentak, desa Selorejo, Kecamatan Kawedanan Magetan tidak heran lagi kalau ada kejadian daya listrik disalah satu rumah dengan tiba-tiba menghilang begitu saja dengan keadaan meteran yang tetap berputar.

loading...

Dalam hatinya paling hanya berguman “pasti ada masyarakat jin yang sedang punya hajatan”. Mungkin dialam gaib disitu belum ada yang menyewakan mesin diesel untuk listrik, jadi meminjam dari tenaga listrik milik manusia untuk mencukupi keperluan penerangan diacara hajatannya. Demikianlah cerita tentang bangsa jin yang meminjam tenaga listrik milik manusia. Selesai, jangan lupa add dan follow ya guys.

Facebook: Adymas Art
Instagram: @adymas_art dan @adymas_art01

Adymas Art

Adymas Art

Seorang yg suka ngedit foto ,tapi sering diganggu setan ,,....... suka nonton anime (Naruto,Boruto,Boboiboy Galaxy),suka baca/tulis cerita jangan lupa di add Fb: Adymas Art Instagram:@adymas_art

All post by:

Adymas Art has write 96 posts