Batu Bengkah

Hey sahabat KCH berjumpa lagi dengan saya, namaku ozil dari Solo. Disini saya akan menceritakan kisah mistis yang kedua dengan judul Batu Bengkah (batu terbelah). Di tempat tinggalku yang masih dengan suasana desa yang nyaman ada sebuah cerita yang cukup membuat bergidik, di desaku terdapat sebuah batu besar yang terletak di kebon bambu di tengah desa.

Batu tersebut terbelah dengan sendirinya, mungkin sudah terbelah sebelum desaku itu ada. Menurut cerita para orang tua, batu bengkah tersebut merupakan istana hantu. Berbagai macam hantu di situ ada pocong, genderuwo, kuntilanak, tuyul dan masih banyak lagilah pokoknya. Tapi raja hantu di tempat itu ialah macan putih yang di percaya penduduk sebagai penjaga desaku.

Dulu pernah ada yang melihat pas di malam hari batu tersebut menjadi sebuah pasar yang sangat ramai seperti aktivitas pada pasar-pasar umumnya. Ada juga yang pernah melihat berbagai penampakan hantu di batu tersebut, tapi hantu-hantu tersebut tidak pernah mengganggu penduduk, asal mereka tidak di ganggu.

loading...

Namun batu bengkah tersebut kini sudah di pindahkan di pinggir desa yang jauh dari aktivitas orang-orang desa. Hanya macan putih itu saja yang sering keliling desa saat bulan suro. Karena sampai saat ini macan putih itulah yang selalu menjaga desa. Mungkin itu saja yang bisa saya ceritakan, mohon maaf jika tidak seram sama sekali. Terima kasih.

KCH

ozil

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

ozil has write 2,694 posts