Bayangan Hitam Berjubah

Hai namaku sebenarnya putri, tapi panggil saja bebe, karena menurutku lebih istimewa padahal juga dari masa lalu (lah kok malah curhat). Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam buat ka yain, bang andi, mbak nurul, uncle yandi, adymas, dan siapa saja yang baca cerita ini, *buset cerewet amat ini cewek. Ok langsung saja deh.

Siang itu aku lagi santai di depan televisi yang ada didapur. (Sekedar info saja saat itu aku ditempat kerja budhe ku disalah satu rumah dikomplek xx daerah Temanggung, Jawa Tengah) bersama sepupu aku, mbak nike, mbak tirza, dan si kecil stefany, lagi asyik nonton televisi. Gak sengaja aku lihat bayangan hitam berjubah dari arah sekring dan kulkas daging atau apalah itu namanya.

Aku terdiam sesaat dan mak eni budhe ku bilang, bicara pakai bahasa jawa tapi aku translate kedalam bahasa Indonesia saja “loh itu siapa pakdhe belum berangkat kepasar ya?”. Aku bilang “sudah mak en, barusan berangkat”. (Karena memang pakdhe ku disuruh kepasar belanja buat masak nanti malam). “Kok kayak bayangan hitam” kata mak eni.

loading...

“Iya aku juga lihat.”
“Kamu lihat gak toh nik?”
“Gak, aku gak lihat kok mak, orang gak ada siapa-siapa.”
“Kalau lompat dari gerbang gak mungkin masa cepat banget” kata mak eni.

Setelah itu aku coba melupakan kejadian itu. Saat malam tiba, “dik sudah malam kok belum tidur kenapa sih?” kata mak eni kepada stefany yang sudah coba ditidurkan tapi gak tidur-tidur. Saat itu aku tiduran dilantai kamar yang buat tidur stefany. Lalu stefany berjalan keluar menuju dapur, seperti biasa pakdhe sedang menanak nasi untuk makan anjing, beras yang sudah ada kutunya gitu.

Mbak nike dan mbak tirza sedang belajar karena mau UN (mereka saat itu kelas 9) lalu mereka kepikiran buat beli cemilan kewarung dekat komplek. Saat itu aku mencoba untuk tidur karena sudah jam 7 lewat, aku sudah merasa kalau akan terjadi sesuatu, dan benar saja! Listrik mati lalu aku keluar kamar menuju dapur dan *duar! Sudah dulu ya capek tahu ngetiknya, bye-bye.

KCH

Bebe

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

Bebe has write 2,704 posts

Please vote Bayangan Hitam Berjubah
Bayangan Hitam Berjubah
Rate this post