Bayangan Hitam di Belakang Rumah

Aku ingin berbagi kisah tentang sosok bayangan hitam yang ada di belakang rumah, begini kisahnya. Pada malam hari, pas banget hari jum’at dan bulan kliwon juga, aku dan kawan-kawan sebenarnya ingin merencanakan sesuatu, yang jarang kami lakukan, yaitu memburu tuyul yang telah melakukan banyak pencurian di kampung kami, dan telah meresahkan warga kampung punagho, nama kampung kami dan sebenarnya kami adalah pemburu tuyul dan menyukai hal hal yang ghaib, setelah berkumpul sama kawan kawan.

loading...

Aku langsung memberi tugas masing masing karna aku sebenarnya takut. Ya, terpaksa deh ikut juga, setelah memberi tugas pada kawan kawan, kami langsung menyebar di kampung kami yang agak angker itu. “devieq nanti kalo, tuyulnya gak bisa di tangkap bagaimana viq” kata Ryo, “jangan di doa in nanti malah gak ketangkep tuh tuyul” jawabku. Kami yang punya misi mencari tuyul malah lain cerita nya ketika aku dan ryo mau nya minum di rumah gue, kebetulan rumahku dekat sich.

Dan dirumah hanya aku sendiri, ibu dan ayah lagi ke luar kota, dan disaat aku dan ryo mau ngambil minum di dapur. “viq gue haus ambilin gue minum dong” kata ryo, “minum aja di ambilin, dasar manja lu yoyo” bentak aku agak kasar dikit. Ryo pun pergi ke dapur ngambil air, dan tiba tiba aku mendengar teriakan dari dapur, kirain hanya halusinasi ternyata lama kelamaan aku baru sadar bahwa aku kayak kenal suara itu seperti suara si ryo, dan aku berlari ke dapur dan ngelihat rio di dapur berdiri.

“ada apa yo?” dia hanya diam pas aku bilangin, “yo lu ngapain teriak sih kencang kencang lagi, aku kan kaget yo” dan beberapa detik rio nengok ke arahku dan dia nunjuk pintu belakang yang terbuka dan aku pun kaget, ternyata yang dia lihat adalah bayangan hitam yang tinggi dan mata merah yang melotot ngelihat ke arah rio makanya rio berteriak, aku manggil rio. “yo cepat lari tu bukan orang tapi itu orang hitam” teriak aku pada si rio.

“Hah orang hitam?” sambung rio, “alias setan yo” sambung teriak aku pada rio, dan rio sontak kaget karna aku bilangin setan apalagi dia paling takut yang nama nya setan, kami lari keluar rumah dan setiba di luar rumah kami ngos-ngosan dan ngelihat ke arah pintu belakang tidak ada lagi, aku pun memberanikan diri untuk masuk ke dalam rumah dan ternyata dia sudah tidak ada, kami masuk ke dalam rumah kembali, dan duduk diatas sofa hanya memandang ke area yang agak gelap, setelah agak lama aku dan rio pun pergi keluar untuk manggil kawan yang lain untuk ngumpul.

Tapi, tanpa di duga pintu tertutup sendiri, dan tiba-tiba ada bayangan yang nyelinap masuk dari bawah celah pintu, lama kelamaan bayangan semakin besar dan tidak bisa di duga bahwa yang saya lihat itu adalah makhluk yang yang tadi muncul di pintu belakang tadi, dan kami sontak kaget karna tidak ada tempat untuk kabur, lama-kelamaan aku inget kata alm kakek, dia berkata “jika melihat hantu, maka tataplah mata hantu itu dan baca ayat pendek yang kamu hafal”.

Dan aku menatap mata makhluk itu dalam dalam, dan membaca ayat pendek, dan lama kelamaan makhluk itu pun hilang “ayo, rio kamu ikut gak?” teriak dikit sampai rio terkejut. “ayo” bentak aku lagi, dia agak heran. Dan kami pun pergi ke luar dan memanggil semua kawan kawan, dan setelah itu ngumpul dan si rio menceritakan kejadian ini pada teman nya. Mohon maaf jika ada kata kata yang tidak berkenan dan wassalam.

Share This: