Bayangan Hitam

Pernahkah kamu melihat sosok bayangan hitam seperti seseorang yang tiba-tiba muncul didekatmu? Melintas atau bahkan tinggal diam dan menyatu dengan kegelapan di sudut kamarmu? Disamping ranjangmu? Yang lebih menakutkan bukan hanya sosok misterius itu sendiri, melainkan tubuhmu yang seolah enggan bergerak merespon kehadirannya. Jika kamu pernah mengalaminya, kamu tidak sendiri.

Bayangan hitam itu entah apa sebutannya merupakan entitas yang dijumpai seseorang dalam hidupnya. Fenomena bayangan hitam tersebut bahkan terjadi hampir di seluruh dunia, merasuk ke cerita-cerita rakyat, membaur dalam kebudayaan. Kehadirannya bagi sebagian orang tidak begitu buruk, bahkan terkesan cukup ramah, di lain sisi sangat menakutkan, menggelisahkan. Beberapa orang ada yang menyebut bayangan hitam ini sebagai Shadow People, Shadow Being, Shadow Creatures, Watchers dan lain-lain.

Sosok bayangan hitam ini kadang tak memiliki bentuk yang jelas, dua atau tiga dimensi, namun kebanyakan sangat jelas seperti bayangan seorang manusia namun hanya sosoknya sepenuhnya hitam layaknya bayangan, bentuknya pun ada yang bertopi, bercadar, menjongkok, sekelebat hanya melintas, yang lebih menakutkan bermata merah.

Menurut beberapa orang yang pernah berhadapan dengan sosok ini, waktu kemunculan yang paling sering adalah malam hari ketika mereka tengah terbaring di tempat tidur, dan tiba-tiba tersadar. Maka tak jarang, orang-orang mendefinisikan fenomena ini sebagai Sleep Paralysis (Ketindihan) erep-erep bagi sebagian orang Indonesia menyebutnya.

“Ini menakutkanku dan saya tidak mengetahui apa itu. Saya sudah melihatnya sejak saya masih seorang gadis kecil. Selalu berada diujung pandangan mataku sebuah bayangan hitam yang tinggi. Saya selalu merasa seperti sesuatu atau seseorang berada didekatku. Semalam ketika saya beranjak ke kamar tidurku. Dia ada disana. Berdiri disamping lemari pakaianku. Saya berlari naik ke lantai atas menangis dihadapan ibuku.

Ibu turun untuk melihatnya dan mengatakan bahwa itu karena saya terlalu lelah saja. Tapi Saya Tahu apa yang saya lihat. Sangat menakutkan. Saya tidak tahu apa itu. Saya memerlukan semua pertolongan yang ada!”. Jessica, menangis memohon bantuan, tertulis pada 10 Januari 2010.

“Saya pernah dikunjungi oleh apa yang saya anggap Bayangan yang sama tiga kali sepanjang hidupku, dan pengalaman-pengalaman itu telah menghantuiku sejak pertama. Ketika saya berusia enam tahun, saya melihatnya di rumah baru ayahku, menjulang di atas ranjangku. Saya tidak dapat bergerak, lalu saya tidak ingat apa yang terjadi selanjutnya. Yang saya ingat ketika itu hanyalah saya mencoba untuk berteriak, tapi seakan ada tekanan yang berat dan menakutkan diatas dadaku”. Luke Purdy.

Namun dari beberapa cerita orang-orang, sosok bayangan hitam ini terjadi bukan ketika mereka tengah tertidur dan mendadak terbangun. Dengan jelas mereka melihatnya dalam kehidupan sehari-hari, di tengah-tengah mereka ketika sedang melakukan aktivitas, dalam hal ini mereka sepenuhnya sadar. Dalam ilmu pasti, tentunya ini berkaitan dengan halusinasi yang tercipta akibat pikiran dari orang yang mengalaminya, mungkin karena pengaruh obat-obatan, fisik dan psikis yang lemah, atau bahkan sugesti dari kebudayaan atau kepercayaan yang dianut.

Ada yang melihat penampakan bayangan hitam ini ramah terhadapnya, namun tidak sedikit juga yang merasa terancam akan keberadaannya. Terlepas dari berbagai cerita, penjelasan, kepercayaan, atau teori-teori yang ada, bayangan hitam atau Shadow Being belum jelas keberadaannya. Namun entah itu cerita lama atau baru saja terjadi, Manusia Bayangan ini masih terus diceritakan oleh orang-orang di berbagai tempat.

Kepopuleran bayangan yang menggelisahkan ini ditandai dengan dibuatnya sebuah film berjudul “The Shadow People – 2013” yang menceritakan tentang kehidupan seorang gadis yang dihantui oleh sesosok bayangan yang mengancamnya, setelah sadar dari keadaan koma selama 9 bulan. Di tahun 2013, film berjudul “Shadow People” juga dibuat menceritakan tentang orang-orang yang mati di dalam tidurnya setelah kedatangan sosok gelap menyerupai bayangan. Film ini diklaim berdasarkan kisah nyata.

loading...

Share This: