Begu Ganjang

Seperti halnya makhluk legendaris asal Sulawesi Selatan atau makhluk legendaris asal tanah Borneo Kalimantan, begu ganjang juga dikenal sebagai makhluk gaib yang sangat ditakuti banyak orang. Bahkan, fenomena-fenomena misteri yang menimpa sejumlah warga kerap disangkut pautkan dengan sosok makhluk gaib yang satu ini. Bahkan, sampai sekarang masih banyak kalangan yang sering meminta pertolongan dari pakar supranatural untuk mengatasi teror begu ganjang.

Begu ganjang dikisahkan sebagai sosok makhluk gaib yang mengerikan, sosok ini konon berwujud tinggi besar, berambut panjang dengan paras yang mengerikan. Bahkan, menurut legenda yang banyak diceritakan saat dilihat oleh manusia maka makhluk ini akan merubah wujudnya semakin besar dan semakin tinggi. Konon makhluk ini sering berada di pucuk-pucok pepohonan yang sangat tinggi. Begu ganjang dalam legendanya di percaya bisa mencelakai manusia, jika ada manusia yang melihatnya maka ia akan langsung jatuh sakit atau berujung pada kematian.

loading...

Berdasarkan legenda, konon makhluk ini di percaya sebagai makhluk gaib yang memiliki tuan dan sudah ada sejak jaman nenek moyak etnis Batak, namun dulunya makhluk gaib ini hanya dijadikan sebagai penjaga pertanian atau perkebunan dari aksi pencurian. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, karena keserakahan manusia makhluk legendaris ini pun perlahan mulai melenceng dari tujuan awalnya.

Jika dulunya di gunakan sebagai penjaga maka kini makhluk gaib ini justru di jadikan sebagai alat pembunuh yang berasal dari dunia gaib, seperti santet. Namun, mereka yang memlihara begu ganjang harus menyediakan tumbal. Begu ganjang menjadi salah satu kisah legenda yang sangat mengerikan bagi warga etnis Batak.

Ada yang percaya jika makhluk ini benar-benar ada namun sampai sekarang belum ada satu pun warga yang bisa membuktikan secara langsung. Legenda makhluk gaib ini pun semakin kuat karena konon alasan belum terbuktinya keberadaan begu ganjang disebabkan karena setiap orang yang melihat langsung tewas misterius atau tidak berani untuk menceritakannya.

KCH

KCH

Sekedar kembali mengingatkan. “Jangan pernah baca ini sendirian” :)

All post by:

KCH has write 2,704 posts

Please vote Begu Ganjang
Begu Ganjang
Rate this post