Bengkel Berhantu

Saat ini aku bekerja disebuah bengkel didaerah bandung utara, aku terbilang sebagai karyawan baru bahkan seingatku aku baru 3 bulan kerja disini. Tapi ternyata bukan hanya pengalaman biasa saja yang aku dapati ditempat kerja baruku ini, ada juga pengalaman misterius yang tidak akan pernah bisa aku lupakan. Tidak seperti biasanya hari itu kebetulan bengkel sedang sepi, akibatnya aku pun hanya duduk bermalas-malasan sambil mengobrol santai bersama temanku.

Apalagi didukung dengan suasana yang lagi mendung, sepertinya hujan akan turun sebentar lagi. Bahkan petir sudah mulai terdengar, tepat saat terasa kantuk mulai menyerangku, tiba-tiba aku pun tersadar saat ada sebuah mobil masuk ke pelataran bengkel dan saat aku lihat, aku sempat terkaget karena mobil yang datang adalah sebuah mobil ambulans.

Semua pegawai nampaknya enggan untuk men-servisnya dan langsung berpencar seolah-olah banyak kegiatan. Tapi, sial nya bos saat itu melihatku dan dia pun menyuruhku untuk servis mobil tersebut. Sebuah mobil ambulans yang sudah terlihat cukup tua, dan dibawa oleh seorang laki-laki tua yang tidak banyak bicara. Bahkan dia langsung menghampiri bosku dan berbincang-bincang, sambil sesekali melihat kearah mobilnya.

Tak berapa lama laki-laki tua itupun langsung pergi disusul dengan datangnya bosku dan memberitahuku apa yang seharusnya aku lakukan dengan mobil ambulans itu. Tanpa pikir panjang dan berlama-lama aku mencoba melihat keseluruh bagian mobil dan entah kenapa, bulu kuduk ku sempat merinding seketika dan astaga, saat aku buka pintu belakang ambulans ini, aku terkaget ketika mendapati masih ada keranda mayat didalam mobil itu.

Aku mencoba tetap tenang, dan agar cepat selesai aku langsung men servis mobil itu, tidak ada satupun seniorku yang membantu pada saat itu. Yang ada malah mereka menakut-nakuti aku, tak berapa lama hujanpun turun dan suasana menjadi lebih gelap. Sejenak aku meninggalkan mobil untuk membawa senter tapi ketika aku kembali lagi dan kembali memasuk kekolong mobil ambulans ini, suasana pun mendadak mencekam.

Aku tiba-tiba mencium bau yang sangat mengganggu seperti bau. Bau amis darah. Bau itu jelas sekali berasal dari mobil ambulans ini, walaupun takut tapi aku berusaha untuk tidak menghiraukannya. Belum sempat aku berpikir, aku tiba-tiba mendengar suara dari arah mobil. Aku yang sedang berada dibawah mobil mendengar seperti ada orang yang bersuara dan bergerak didalam mobil, padahal jelas-jelas hanya ada keranda kosong didalam mobil ambulans ini, karena penasaran aku langsung keluar dari kolong mobil dan membuka pintu belakang mobil ambulans ini.

Dan, tidak ada siapa-siapa disana, kosong, hanya saja aku yakin kalo keranda mayat itu sekarang posisi nya terbalik. Saat hari mulai beranjak petang dan semakin gelap, dan juga mobil belum selesai aku servis. Aku memutuskan untuk menghentikan pekerjaanku selain karena takut aku juga merasa lelah sekali lagipula aku memang selalu tidur di bengkel jadi aku bisa melanjutkannya pagi-pagi sekali. Malam itu aku meminta temanku untuk menemaniku tidur dibengkel, namun tidak seperti biasanya kali ini tidak ada yang mau menemaniku.

Mungkin karena ada mobil ambulans itu, jadinya mereka tidak mau menginap dibengkel. Satu-persatu mereka pun pulang dan malam pun tiba, hujan telah reda, udara diluar memang terasa sangat dingin, namun dingin ini tidak seperti biasanya. Suasana menjadi terasa berbeda, aku merasa ada yang tidak beres. Aku pun berusaha berpikir positif dan berusaha tidak memikirkan ambulans tua yang terparkir diluar, waktu menunjukan pukul 22:00 malam dan akhirnya aku memutuskan untuk tidur, entah berapa lama aku tertidur.

Aku tiba-tiba saja terbangun ketika ada suara didalam bengkel “ada pencuri” pikirku dalam hati, aku mengambil linggis dan bersiap untuk menghajar pencuri tersebut. Dan saat aku membuka pintu kamar, dan melihat ke bengkel. Astaga, ternyata tidak ada siapa-siapa. Aku melihat ke arah jam menunjukan pukul 02:00 dini hari, aku pun berbalik kekamar dan, ini nyata ataukah hanya imajinasiku saja. Aku mendengar suara seorang wanita tertawa kepadaku.

loading...

Lalu aku pun melihat ke arah bengkel, dan tetap tidak ada siapa-siapa. Sampai akhirnya didalam mobil itu aku melihat, seperti ada seseorang, namun karena gelap jadi tidak begitu jelas, perlahan aku coba beranikan diri untuk mendekati mobil itu. Pikiranku masih bercampur aduk, aku pun berteriak sambil memanggil “siapa disana?”. Lalu aku pun mundur dan perlahan masuk kekamarku, sambil berjalan menuju kamarku.

Aku mendengar ada suara yang membuka pintu belakang mobil ambulans itu, aku yang kaget langsung terjatuh. Badanku yang lemas, dan berat saat itu. Ketika aku mengadahkan kepalaku, dari arah mobil ambulans itu. Terlihat sepasang kaki yang sangat kumal turun dari mobil ambulans itu. Aku mencoba berdiri dan berlari. Namun aku tidak bisa, dan tak lama kemudian di mobil ambulans itu penuh dengan asap berwarna putih dan kemudian kabut itu pun membumbung, dan mulai menyerupai sebuah sosok.

Astaga, saat aku perhatikan dengan jelas, sosok itu terlihat seorang perempuan dengan wajahnya yang sangat rusak dan perempuan itu menggunakan kaos dan celana jeans, dan kaosnya terlihat bekas darah segar. Dia sekarang menatapku dan kemudian dalam hitungan detik, sosok perempuan itu berjalan mendekatiku, satu kakinya diseret dan terlihat terpincang-pincang menuju ke arahku dan entah kenapa juga aku tidak dapat menggerakan badanku.

Pelan tapi pasti sosok perempuan itu mendekat, aku yang takut sambil menutup mataku dan membaca doa. Tapi tetap badanku tidak bisa kugerakan. Sekarang, aku merasakan ada tangan dingin yang memegang pergelangan kakiku. Aku berteriak sejadi-jadinya tanpa berani melihat apa yang ada didepanku, dan pelan-pelan tangan dingin itu naik ke atas kaki. lalu pada saat aku membuka mataku, wajah rusak penuh darah itu sekarang cuma beberapa inci didepan wajahku.

Dan pada saat itu juga aku bisa menggerakan badanku, aku berdiri sekuat tenaga dan berlari keluar bengkel. Sampai akhirnya aku pun berhasil keluar, dan diam dikios depan bengkel sampai pagi hari. Pagi itu aku menceritakan semua kejadian tadi malam pada seniorku, dan seniorku berkata itu sudah biasa. Ternyata ini bukan pertama kalinya ambulans itu diservis disini, dan setiap ambulans itu diservis disini selalu saja ada kejadian aneh dan menyeramkan terjadi.

Setelah selesai diservis dan sopir ambulans itu hendak membawanya kembali, aku memberanikan diri bertanya kepadanya sebelum dia pulang tentang ambulans ini. Dan akhirnya dia baru bercerita, kalo mobil ambulans itu baru saja mengantarkan jenazah mayat seorang wanita yang meninggal karena tabrakan. Dan baru saja dimakamkan kemarin sebelum mobil ambulans itu dibawa ke bengkel ini.

Dan aku pikir setelah ambulans tak lagi dibengkel ini maka hantu perempuan itu pun akan hilang, tapi ternyata perkiraanku salah sampai saat ini sosok perempuan itu masih sering terlihat setiap sore menjelang malam. Berdiri dibawah pohon yang terletak didekat bengkel ini.

Share This: