Bermain Jelangkung

Hai pembaca KCH, saya mau cerita pengalaman di kost saat masih kuliah. sebenarnya banyak cerita di kost saya ini tetapi saya ceritakan dulu satu persatu (yang saya ingat). Kisah ini terjadi saat sedang beken-bekennya permainan jelangkung. Di tempat kost ada teman yang senang sekali bermain jelangkung, setiap bermain jelangkung dia biasanya mengajak teman-teman kampusnya.

Menurut dia sih permainannya asik dan penuh sensasi ketegangan, walaupun saya gak terlalu suka sih tapi gimana lagi, lagian dia mainnya di kamarnya. Sampai pada suatu hari dia mengajak teman-teman satu kost untuk ikut bermain jelangkung, tapi saya dan salah satu teman yang lain tidak di perbolehkan ikut dengan alasan nanti jelangkungnya takut dan tidak mau datang, katanya lagi karena kami rajin shalat, hal ini membuat saya jengkel dan berpikir apa mereka yang sering main jelangkung itu gak pernah shalat?

Malam harinya permainan di mulai, teman-teman yang dia pilih bisa ikut bermain jelangkung dan sudah masuk kamar, lalu mereka mematikan seluruh lampu di kamar dan ruangan di sebelahnya, dengan alasan menambah kekhusukan ritualnya. Akhirnya di mulailah ritual pemanggilan arwah untuk mengisi boneka jelangkung tersebut, saya yang sedari tadi di kamar penasaran juga kemudian dengan mengendap-endap mengintip melalui jendela apa yang mereka lakukan di kamar itu.

Karena masih jengkel gak di kasih ikut sambil mengintip saya berdoa membaca ayat-ayat pendek biar arwahnya pada takut datang dan benar saja, selama permainan itu tidak ada sesuatu apapun yang terjadi yang menjurus pada hal-hal gaib, sampai pada akhirnya teman-teman yang di ajak bermain jelangkung pada bosan dan keluar semua dari kamar tersebut.

loading...

Teman yang jadi operator ritual berusaha memberikan penjelasan mungkin ada teman-teman yang ikut baca-baca doa, tapi semua di bantah. Akhirnya acara bermain jelangkung di tutup dengan gerutu dari teman-teman kost. Saya yang sudah ada di kamar cuma tersenyum-senyum saja mendengar gerutu dari mereka. Sekian ceritaku, terima kasih sudah membaca.
Facebook: yandi lalu

Yandi Lalu

yandi

Facebook – Yandi Lalu »

Instagram – @yandilalu

All post by:

yandi has write 87 posts

Please vote Bermain Jelangkung
Bermain Jelangkung
Rate this post