Berteman Dengan Hantu

Kalian pasti sudah sering melihat penampakan hantu, tapi pernah gak kalian berteman dengan hantu? Itulah yang aku alami ketika aku pindah ke rumah baruku. Namaku Ame Jr (nama samaran), teman-teman biasa memanggilku Ame. Waktu itu tanggal 15 desember, keluargaku berencana untuk pindah rumah ke komplek di daerah Tapos, aku langsung setuju saja saat ayahku bilang rencananya itu.

Setelah membenahi barang memakai mobil truk toyota merah, aku dan keluargaku langsung pergi ke rumah baruku yang sudah di beli ayah. Sesampai di rumah baruku, aku sangat senang karena rumah itu sangat besar dan mewah, 3 tingkat, 4 kamar, 3 kamar mandi dan 1 ruang tamu. Aku langsung membenahi barangku untuk di taruh di kamarku.

Saat tinggal disana tidak ada hal aneh, tetapi saat sudah 2 bulan tinggal di situ, aku baru menyadari bahwa ada hal-hal yang berhubungan dengan makhluk astral. Cerita ini bermula ketika aku sedang bermain di halaman rumahku, tak sengaja aku melihat sesosok anak kecil berpakaian seperti tahun 90 an. Aku kira itu hanyalah bayangan atau poster tetapi anak itu bergerak melambaikan tangan, aku langsung menjerit.

Ayahku lalu mendekatiku dan menanyakan kenapa aku menjerit, aku jawab karena tadi aku melihat anak kecil melambaikan tangannya ke arahku. Tapi ayahku tidak percaya dan hanya tersenyum geli, aku langsung ngambek dan langsung pergi ke dalam rumah. Nah di sinilah aku berteman dengannya, waktu itu, karena perut yang lapar. Aku langsung pergi ke dapur yang ada di bagian paling pojok dan mengambil makanan.

Aku merasakan udara berhembus kencang, padahal ac di matikan, aku langsung merinding. Pelan-pelan aku membalikan badan dan betapa terkejutnya aku ketika melihat anak kecil itu, aku langsung lemas, tetapi anak itu malah mengajak aku untu berkenalan, kata dia namanya adalah alex. “Oh alex” kata hatiku begitu.

Mulai saat itu aku makin akrab dengan alex, sepulang sekolah aku dan alex selalu bermain bersama. Main petak umpet, aku tidak merasa takut karena aku sudah sangat akrab dengannya. Jika aku ada pekerjaan rumah, pasti dia selalu menemaniku mengerjakannya. Tapi semua itu berubah ketika ayahku bertanya kenapa aku tidak pernah bermain diluar rumah? Aku jawab “karena aku sudah punya teman ayah, namanya alex” ayahku bertanya lagi “alex itu siapa?” aku jawab “teman baruku, dia penunggu rumah ini” ayahku langsung kaget.

Ayahku langsung bilang ke ibu, kakak, dan adik bahwa kita akan pindah rumah lagi. Mereka pun setuju saja, tetapi aku tidak mau dan aku bilang kepada ayahku “aku tidak mau pindah, aku sudah betah disini, aku punya sahabat,” tetapi karena aku tidak punya alasan lagi, akhirnya kami pindah lagi ke daerah bogor.

Saat ingin pergi ke bogor, aku melihat ke arah jendela ada alex yang melambaikan tangan ke arahku, dia meneteskan air mata, begitu juga aku. Setelah 3 bulan berlalu, aku bermain ke rumah tempat tinggalku dulu, ternyata alex tidak berubah sama sekali.

loading...
KCH

Ame Jr

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Ame Jr has write 2,694 posts