Berubah Sikap

Ini ceritaku yang pertama, jadi maaf kalau kurang seram, oke langsung saja ya. Waktu itu aku baru kelas 7 hanya saja semester 2, tahu-tahu ada murid baru yang bernama michelle, awalnya sih biasa-biasa saja tapi hari demi hari semakin berubah, michelle yang awalnya sering senyum berubah jadi murung, suka menyendiri, tidak suka berteman, dan pokoknya berbeda 180 derajat deh.

Akhirnya aku coba mendekati dan coba bertanya perlahan padanya, tapi saat aku mendekat, dia menghindar. Hari kedua juga begitu dan seterusnya juga tetap sama. Sampai akhirnya dia gak masuk sekolah beberapa bulan, aku dan beberapa temanku antara lain lia, naura, kevin, fany, dan yuda (yang juga sama-sama bingung dengan sikap michelle yang tiba-tiba berubah).

loading...

Aku: lia, aku bingung deh sama michelle yang tiba-tiba berubah sikapnya.
Lia: aku juga bingung sama michelle.
(Naura, kevin, fany, dan yuda): aku juga.
Yuda: soalnya tuh anak tiba-tiba berubah drastis sikapnya.

Kevin: iya benar banget.
Fany: gimana kalau besok kita mengikuti dia kerumahnya.
Yuda: benar banget, aku sih setuju saja soalnya aku juga penasaran banget.
Aku: ok, jadi besok kita ngumpul dibasecamp oke?
(Lia, naura, kevin, yuda, dan fany): ok.

Keesokan harinya sesuai dengan perjanjian, merekapun berkumpul dan mengikuti michelle dari belakang. Pelan-pelan saja (dengan nada pelan, ucapku). Ternyata saat sampai dirumah michelle, aku dan teman-temanku sontak kaget karena ternyata dia berhenti tepat didepan sebuah tempat pemakaman umum (TPU), dan langsung menghilang.

Esoknya dia tak datang dan guru menerangkan bahwa michelle adalah murid yang meninggal akibat tawuran, dan dia sering datang dan menjadi murid disekolah ini. Akhirnya kami semua paham dan berencana untuk berziarah kemakam michelle besok, sepulang sekolah. Sesuai perjanjian kami pergi kemakam michelle.

Sesampainya di makam kami berdoa agar arwah michelle tenang. Seketika michelle muncul, tersenyum, dan seketika menghilang dan tak pernah kembali lagi. Sekian. Maaf kalau kurang seram.
Instagram: @Grebyanehorax

KCH

Grebyane

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Grebyane has write 2,686 posts