Bioskop Berhantu

Pengalaman bertemu dengan hantu di bioskop membuatku menjadi sangat trauma untuk pergi sendirian ke bioskop. Berikut adalah kisahku, baru dua minggu yang lalu aku diputuskan oleh pacarku, semenjak itulah aku mulai menjauh dari teman-temanku, segala kegiatan aku coba lakukan sendirian, sampai menonton bioskop yang selalu aku lakukan bersama-sama temanku kini kulakukan sendirian semuanya.

Aku ingat dengan satu kejadian menyeramkan ini aku alami ketika aku menonton mid night show di salah satu bioskop yang ada di mall di kota bandung. Malam itu aku memilih untuk menonton sebuah film komedi yang memang direkomendasikan oleh temanku. Setelah membeli tiket dan makanan ringan, aku langsung masuk ke studio 4. Ketika sampai didalam kulihat hanya ada beberapa orang saja yang menonton dan rata-rata mereka berpasang-pasangan, aku sebenarnya duduk di kursi D8 tapi karena disebelahku ada sepasang anak muda yang terlihat sangat mesra, maka aku memutuskan untuk pindah ke D10 yang memang kosong di kanan kirinya.

Kemudian film pun membawa penonton tertawa terbahak-bahak. Tiba-tiba kusadari ada suara tawa wanita yang terdengar di sebelahku, aku mencoba mencari dari mana asal suara itu, tapi di sekelilingku memang tidak ada siapa-siapa. Kubuang jauh-jauh pikiran buruk suara tawa tadi, dan kuanggap tawa tersebut berasal dari film yang sedang aku tonton. Tidak terasa film sudah masuk kepada bagian pertengahan.

Tapi tidak tau kenapa aku selalu ingin menoleh ke sebelah kananku. Akhirnya ketika kulihat kananku, dan aku melihat seorang wanita menggunakan baju merah seperti yang sering digunakan oleh bagian penjual tiket. Wanita itu sempat menoleh kepadaku dan tersenyum, tapi tiba-tiba tercium bau wangi yang sangat menyengat. Baunya seperti bau bunga melati.

loading...

Ketika aku melihat ke sebelah kananku lagi, wanita itu sudah tidak ada. Tapi entah kenapa bau wangi ini terasa semakin menyengat. Saat aku berpikir, seketika itu juga aku dikagetkan oleh seseorang yang menggenggam tanganku, ketika aku melihat kesebelah kiriku. Wanita itu sedang memegang tanganku dan dia berbisik “aku sayang kamu mas” dan kepalanya dia mulai sandarkan di bahuku. Anehnya sekarang badanku terasa sangat kaku, aku mencoba berteriak minta tolong, tapi yang terjadi suaraku tidak mau keluar. Ya Tuhan!.

Film terus berlangsung dan aku tetap masih diposisi yang sama, aku mencoba membaca semua doa yang aku bisa, tapi badanku masih kaku, dan suaraku pun tetap tidak bisa keluar. Aku hanya memejamkan mata hingga tanpa kusadari film yang sedang kutonton sudah selesai, dan lampu didalam menyala. Seketika itu badan dan suaraku kembali normal, lalu aku berteriak minta tolong. Hingga penjaga bioskop itu mendatangiku dan bertanya-tanya kenapa, lalu aku ceritakan kisah kejadian tadi, kemudian di akhir ceritaku mereka semua hanya tersenyum.

Salah satu diantara mereka bercerita, ketika dulu ada salah satu karyawan wanita disini yang bunuh diri karena hamil diluar nikah dan arwahnya sering terlihat di studio tempat dia berjaga, dan aku bukanlah orang yang pertama mengalami kejadian aneh tersebut.

Share This: