Boneka Hantu Tidur

Hai perkenalkan namaku wika. Langsung aja ke cerita, ketika itu sehabis pulang sekolah aku berjalan kaki melalui jalan pintas, karena uangku habis jadi aku berjalan kaki tanpa menggunakan kendaraan. Ketika itu hari sudah mulai sore pukul 16.00 dijalan itu cukup sepi jarang ada kendaraan yang lewat daerah situ. Aku menyusuri rumpun bambu yang cukup menyeramkan, ketika itu mataku tertuju oleh sesuatu benda di dekat bambu.

loading...

Lalu aku mendekati benda itu, ternyata itu adalah sebuah boneka manusia yang terbuat dari kulit jagung menurutku boneka itu sangat lucu. Boneka itu kudapati dalam posisi tidur dan kulihat matanya juga tertutup seperti layaknya orang tidur. Boneka itu sesosok perempuan cantik berambut panjang dikepang dua, ia memakai sebuah topi sawah yang ada hiasan motif bunga kecil di topinya. Lalu aku bawa pulang boneka itu ke rumahku, dan dirumah aku terus memandang boneka itu, aku sangat kagum melihat boneka itu.

“Kupikir boneka milik siapa ini mengapa dibuang begitu saja”. Lalu hari sudah mulai larut malam, aku tidur dengan memandang boneka itu. Seminggu berlalu tidak ada kejadian aneh pada diriku, rumahku dan boneka itu. Tapi malam ini terasa berbeda, aku merasakan ada hawa panas di kepalaku dan hawa dingin di badanku aku merasa tidak enak badan. Lalu aku mengambil boneka itu, tapi tiba-tiba mata dari boneka itu terbuka dan mengeluarkan cahaya merah.

Sorot matanya melihatku begitu tajam, sontak aku kaget dan berteriak lalu mamah dan papahku datang menghampiriku dan bertanya ada apa. Tapi aku merasa sangat ketakutan dan dan tidak bisa berkata apa-apa. Lalu aku menunjuk sebuah boneka itu, papahku bertanya ada apa dengan boneka ini. Lalu mamahku memelukku dan membelaiku dan ia kaget, badanku sangat dingin dan kepalaku panas. Lalu aku di bawa kerumah sakit, ternyata aku sakit demam.

Setelah diobati lalu aku pulang dan tertidur pulas. Aku bermimpi ada seorang anak kecil dan ia berkata “kembalikan boneka itu atau aku akan terus menghantuimu”. Lalu aku mundur beberapa langkah dan tampak anak itu mendekatiku sambil terus berbicara “kembalikan” sampai berulang-ulang kali dan aku pun terbangun dari tidurku. Lalu berteriak dan boneka itu terbangun dari tidurnya sambil menampakan matanya yang sangat menyeramkan.

Ia menjatuhkan dirinya kebawah dan tertidur lagi, tapi aku masih merasa ketakutan. Lalu ketakutan itu berlangsung hilang dan aku tertidur pulas. Lalu keesokan harinya aku sudah sembuh dan berangkat ke sekolah, dan aku mengembalikan boneka itu ke tempat aku menemukan semula. Dan aku melihat sesuatu yang sedang memperhatikanku di kejauhan. Lalu ia tersenyum kepadaku. Semenjak kejadian itu aku sudah tidak di ganggu lagi oleh boneka tidur itu dan hari-hariku sekarang tampak lebih menyenangkan. Seperti sediakala tanpa gangguan hal-hal gaib lagi. Sekian terima kasih.

Share This: