Boneka Kucing Hello Kitty

Hello Kitty adalah brand internasional sebuah boneka atau pernak-pernik berbentuk kucing lucu berwarna putih, nama Hello Kitty juga adalah nama boneka itu sendiri. Boneka Hello Kitty telah tersebar ke hampir seluruh dunia dan sangat disukai oleh anak-anak bahkan dewasa di berbagai negara. Bentuknya yang lucu dan wajah yang menggemaskan merupakan daya tarik tersendiri bagi boneka tersebut. Namun menurut urban legend yang beredar Hello Kitty memiliki tujuan yang lain dalam pembuatannya, suatu sejarah yang kelam dan jahat.

Menurut legendanya, Hello Kitty ini dibuat oleh seorang wanita berdarah China pada tahun 1970. Ketika itu anak gadisnya yang berusia 14 tahun didiagnosa mengidap penyakit kanker mulut oleh dokter di rumah sakit di kotanya. Para dokter disana telah mengatakan padanya, bahwa penyakit putrinya belum ditemukan obatnya dan tak ada yang dapat dilakukan lagi.

Ibu dari anak gadis ini menolak untuk menyerah dan memutuskan mengunjungi tiap gereja yang ada di kota untuk berdoa meminta kesembuhan anaknya. Namun usaha itu pun tidak kunjung berhasil, tibalah ibu itu di penghujung harapannya. Dia menjadi bimbang dan patah semangat, keputusasaan ini akhirnya membawanya terlibat dengan ritual dan penyembahan kepada setan. Menurutnya jika ingin anak gadisnya itu selamat, satu-satunya cara adalah melakukan perjanjian dengan Iblis.

Untuk menyembuhkan putrinya, Iblis meminta sesuatu sebagai imbalannya. Ibu itu harus menciptakan suatu karakter yang harus dapat menarik perhatian anak-anak di seluruh dunia. Iblis itu ingin menggunakan popularitas karakter kartun tersebut untuk menjaring mereka masuk ke dalam penyembahan setan.

loading...

Ketika anak gadisnya itu akhirnya sembuh dari penyakit kankernya, ibu itu menjaga janjinya itu. Dia membuat Hello Kitty. Sesuai dengan bentuknya, Hello Kitty digambarkan tidak memiliki mulut karena hal itu mengingatkannya pada anak gadisnya yang pernah mengidap kanker mulut. Kata “Kitty” juga berarti “Iblis” dalam bahasa China, jadi Hello Kitty dapat berarti “Halo Iblis”.

Tentu saja, semua itu hanyalah mitos urban. Karena Hello Kitty sebenarnya dibuat oleh perusahaan Jepang bernama Sanrio, yang khusus membuat karakter-karakter kartun. Hello Kitty sejatinya dibuat untuk perhiasan dari sebuah tas atau dompet. Dan juga, Kitty tidak berarti “Iblis” bahasa China. Pencipta Hello Kitty tidak membuatkan mulut pada karakter tersebut karena mereka sengaja ingin membuat ekspresi yang ambigu. Ekspresi yang kosong yang berarti kamu sendiri yang dapat mengimajinasikan ekspresi karakter Hello Kitty.

Jika kamu sedih, kamu dapat merasa Hello Kitty juga bersedih. Sebaliknya jika senang, kamu dapat menggambarkan ekspresi kebahagiaan pada Hello Kitty. Hello Kitty tampak dapat mengeluarkan emosi yang kamu rasakan. Jadi kebenaran tentang Hello Kitty sebenarnya tidak ada hubungan dengan ritual dan penyembahan. Urban legend yang ada hanyalah mitos yang berkembang tanpa tujuan yang jelas Namun pada tahun 1999, di Hong Kong pernah digemparkan oleh kejadian suatu pembunuhan yang akhirnya disebut dengan “Hello Kitty Killer”.

Nama itu ada karena beberapa fakta yang terdapat dalam kasus pembunuhan tersebut. Sekelompok pemuda kedapatan pernah menyiksa dan membunuh seorang pramusaji di salah satu apartemen mereka. Setelah membunuh, tubuhnya dibuang dibeberapa tempat dan kepalanya disembunyikan dalam sebuah boneka Hello Kitty.

Share This: