Buku Cerita Hantu

Ini adalah sebuah mimpi buruk yang sangat buruk yang aku alami sebagai seorang gadis yang pada waktu itu dihantui oleh sebuah buku cerita hantu pemberian orang tuaku, mereka membelikan sebuah buku serial misteri untuk aku baca, karena di waktu kecil aku sangat menyukai cerita horor dan misteri. Mimpi ini tetap menjadi sebuah misteri yang sangat menyeramkan yang aku alami sepanjang hidupku.

loading...

Aku tidak bisa mengingat semua mimpi ini secara detail, tetapi aku akan mencoba untuk menceritakan mimpi ini sebatas aku mampu mengingatnya. Berawal dari sebuah buku pemberian Ibuku, buku ini menyatakan bahwa di ambil dari sebuah kisah nyata, dan pada saat itu sayangnya aku tidak pernah dapat mengetahui informasi lebih lanjut mengenai buku ini karena waktu itu aku masih kecil dan sulit untuk memahami lebih detail mengenai buku ini.

Inilah isi buku itu, kisah ini berawal dari tahun lalu, di sebuah kota kecil, di suatu tempat di Amerika Serikat, ada pasangan muda yang menikah dan mereka telah di karuniai dua orang anak, ketika itu mereka sepakat untuk pindah ke sebuah rumah tua. Suatu malam, salah satu anak perempuanya telah terbangun oleh bau yang aneh di dalam kamarnya. Pada awalnya, dia tidak yakin apakah ia masih bermimpi atau tidak, saat itu dia hampir tidak bisa bernapas dan suasana kamar di selimuti oleh asap yang tebal.

Saat ia mengedipkan matanya dan memandang sekeliling, ia menemukan bahwa kamar tidurnya tampak sangat berbeda dari sebelumnya, dinding kamarnya tampak sudah sangat tua dan catnya mengelupas dari dinding, karpet di kamarnya sudah rusak dan kotor, perabotan di kamarnya tampak sangat kuno dan ada sarang laba-laba bahkan berjamur.

Saat itu dia sangat ketakutan sekali, dia melompat dari tempat tidurnya dan mencoba untuk masuk ke dalam kamar orangtuanya. Beberapa menit kemudian, keluarga yang tinggal di sebelah rumahnya mendengar suara jeritan dari luar rumah mereka dan mengetuk pintu depan rumah itu. Ketika mereka membuka pintu, mereka menemukan seorang gadis kecil yang sedang berdiri di sana, dia sedang menangis dan mengoceh tidak jelas, dan terus menunjuk ke arah rumahnya sendiri. Ketika mereka memandang ke seberang tembok kebun, mereka melihat bahwa rumahnya terbakar.

Mereka langsung segera menghubungi pemadam kebakaran setempat, beberapa menit kemudian pemadam itu datang dan berhasil memadamkan api. Keesokan harinya, sebagian besar rumah itu terbakar dan di tengah reruntuhan rumah itu, mereka telah menemukan mayat yang sudah hangus dan mayat itu adalah orang tua dari gadis kecil itu. Tampaknya mereka telah terbakar hidup-hidup ketika mereka sedang berbaring di tempat tidur.

Ketika polisi bertanya kepada gadis kecil ini, dia mengatakan kepada polisi dengan sebuah kisah yang sangat mengejutkan dan sangat tidak masuk akal. Isi dari cerita gadis itu ialah “Ketika ia terbangun di malam hari, ia pergi ke kamar orangtuanya dan membuka pintu. Dia telah dihadapkan dengan sebuah adegan yang sangat mengerikan. Orangtuanya terbaring mati di tempat tidur dan ada dua anak laki-laki muda berkulit hitam yang berdiri di atas mereka yang sedang tidur. Salah satu anak laki-laki memegang gunting bedah yang berlumuran darah. Gadis itu mengatakan ia mulai menjerit ketakutan dan melarikan diri ke rumah tetangga sebelah”.

Polisi pun tidak percaya oleh kisah yang di alami gadis kecil ini, karena ia telah di asumsikan pasti sedang mengalami mimpi buruk. Tetapi ketika mereka meneliti sejarah dari rumah yang di tinggali gadis kecil itu, bahwa mereka telah menemukan sebuah kisah di mana dulu sebelum menjadi rumah hunian, ada sebuah sekolah kedokteran untuk orang berkulit hitam di mana pada waktu itu adalah zaman perang dan membutuhkan beberapa rumah sakit sebagai media pengobatan.

Para pejuang yang sakit ataupun terluka telah dirawat di rumah sakit ini dan setelah jaman perang berakhir, pada waktu itu rumah sakit ini telah ditutup dan diubah menjadi sebuah properti hunian rumah (tempat tinggal). Namun tidak ada yang bisa meyakinkan bahwa apa yang di lihat dan di alami oleh gadis kecil ini dirumah itu pasti hanyalah sebuah mimpi buruk.

Ini adalah sebuah kisah yang aku baca di buku itu bertahun-tahun yang lalu dan dari semua cerita-cerita hantu atau misteri, buku cerita hantu inilah yang terseram yang pernah aku baca, karena buku ini yang sudah membuatku takut dan takut. Selama hidupku aku selalu terbayang oleh isi dari buku itu, sampai aku tega membuang buku cerita hantu itu jauh dari rumahku dan mencoba untuk tidak mengingat judul dari buku itu. Dalam pikiranku terlintas yang saat ini aku inginkan adalah “Hilang Ingatan”, karena aku di hantui oleh buku cerita hantu itu.

Share This: