Cara Melihat Hantu

Assalamualaikum pembaca KCH, dwi kembali lagi nih, kemarin gak bisa kirim cerita karena sedang error, terutama yang nulis nih *hihi. Oh iya, apa kalian ada yang penasaran dengan penampakan hantu? Atau hanya ingin melihatnya? Dwi punya cerita sekaligus mitos cara melihat hantu nih sobat, tolong disimak ya, *hehe. Entah di tahun berapa itu saya lupa, dwi punya keponakan baru sobat.

Ya walaupun terlahir dari kakak sepupu yang bernama mba siti (dulu punya pengalaman seram dengannya juga). Malam itu, anaknya menangis tanpa henti. Kata orang zaman dulu mah, kalau lampu dimar (lampu jadul berbahan bakar minyak tanah) yang di letakkan di penimbunan ari-ari (plasenta bayi) bergerak-gerak tertiup angin, biasanya ada yang lewat atau mengganggu.

Itu sebabnya, lampu yang dipasang jangan sampai padam, kata leluhur zaman dulu. Iya benar, suami mba siti keluar rumah sambil mengecek lampunya, dan api penerangannya sedang bergerak-gerak seperti tertepa angin, itu sebabnya anak bayinya menangis terus di malam itu. Lalu bude berkata padanya, “ambil garam saja, lalu bacalah doa dan taburkan garam ke-4 sudut rumah, lalu cepat masuk dan tutup pintunya” pintanya.

Kemudian tanpa basa-basi, suami mba siti mengambil garam dapur, dan keluar rumah sambil komat kamit baca mantra/doa seperti ala mbah dukun, *hehe. Dan setelah ke-4 penjuru alias 4 sudut rumah tertabur garam. Tapi namanya penasaran ya tetap saja ingin tahu apa yang akan terjadi. Setelah anak bayinya mulai terdiam dari tangisnya, tapi si bapak/suaminya mba tidak langsung masuk.

Dia masih berdiri dipojok rumah yang ada ari-arinya untuk mengecek api penerangan. Dan ternyata sudah diam tanpa bergerak, tapi setelah itu. Ada sebuah bayangan hitam besar lewat di depannya, matanya merah. Sontak dia kaget, lalu lari masuk ke dalam rumah dan mengunci pintu. Istrinya yang keheranan melihat tingkah lakunya pun bertanya “kenapa mas?”.

“Enggak dik, tadi ada bayangan besar lewat disamping rumah” kata suaminya. Keesokan harinya, mba siti bercerita padaku, ketika saya datang ke rumahnya. Dan bude hanya tersenyum mendengarnya, lalu berkata “garam itu bukan hanya sekedar mengusir demit, tetapi itu juga sebagai cara melihat hantu walau hanya sebentar, itu sebabnya saya suruh cepat masuk jika tugas sudah selesai” jelasnya.

Tapi Sejak saat itu, suaminya mba siti kapok tidak mau menaburkan garam lagi. Begitulah ceritanya sobat, tapi apa kalian berminat dengan cara melihat hantu ini? Silahkan saja di uji mengenai mitos kebenarannya. Kalau ada apa-apa saya tidak mau tanggung jawab ya, *hihi. Selamat mencoba cara tersebut, sekian. Wassalamualaikum.

loading...

Catatan: untuk cara melihat hantu bisa mengikuti apa yang sudah dijelaskan tadi yaitu “ambil garam saja, lalu bacalah doa dan taburkan garam ke-4 sudut rumah, lalu cepat masuk dan tutup pintunya”.

Dwy Dwi Dandwi

Dwy dwi dandwi

Jangan baca ini sendirian ya... :D by: penulis amburadul horor dari lampung tengah.

All post by:

Dwy dwi dandwi has write 118 posts

loading...