Cari Ikan Bersama Kuntilanak

Tepat malam jumat sekitar jam 00.30 malam. Saya cari ikan di sungai pakai alat setrum bersama 3 teman saya. Dari mulai jam 8 malam pun belum dapat ikan. Pas jam 00.30 saya di posisi kali yang berdekatan dengan pemakaman umum. Karena belum juga dapat ikan, saya merasa kesal dan hilaf telah berkata “huh, mana sih ikannya. Dari tadi belum juga dapat”.

Ketika itu ada yang turun dari atas dan langsung masuk ke air dengan cepat dan teman saya bertanya-tanya. Apa yang baru saja masuk ke air barusan dengan begitu cepat. Setelah itu tiba-tiba ikan pada muncul sangat banyak ke permukaan air dan saya bersama teman pada heran menyaksikan kejadian itu. Karena saking senangnya lihat ikan ia langsung mengambil ikan-ikan itu dan melemparkannya ke darat.

Sesudah semua ke darat lalu kami memasukan ikan-ikan tersebut, ketika memasukan ikan tersebut ada kuntilanak terbang dari kali tadi. Ia datang mendekat dan menunjuk koja yang berisi ikan dan saya kaget, saya cuma bisa menganga serta merasa tidak bisa berkutik dan juga merinding.

Pada saat itu pula teman-teman pada kabur dan saya mau kabur tapi tidak bisa melangkahkan kaki. Ternyata kuntilanak tersebut minta bagian. Lalu saya lempar beberapa ikan dan kuntilanak itu langsung menyambar ikan sambil hanyut entah pergi kemana dan sayapun baru bisa berlari kabur dari, sekian.

loading...

Red. Tasikmalaya.

Share This: