Cerita Anak yang Tenggelam

Malam itu puskesmas tempat ayahku bekerja tiba-tiba menjadi ramai sekali, warga yang berada disekitar puskesmas berduyun-duyun datang untuk melihat jasad seorang anak yang meninggal karena tenggelam disebuah kolam renang dari salah satu objek wisata yang sebenarnya jaraknya cukup jauh tetapi karena puskesmas itu satu-satunya tempat pelayanan kesehatan, akhirnya jasad anak itu dibawa kesana, disamping itu jarak ke rumah sakit cukup jauh apalagi dengan kondisi saat itu yang penuh dengan keterbatasan.

loading...

Kejadian ini terjadi menjelang awal tahun 90-an. Saat itu ada serombongan keluarga dari kota datang untuk berlibur ditempat wisata itu. Tempat wisata ini terletak dikaki gunung dipinggir hutan, sehingga banyak menarik minat para wisatawan baik mancanegara maupun domestik karena fasilitasnya yang lengkap dari penginapan, restoran dan berbagai macam fasilitas lainnya ditambah lagi tempatnya yang sejuk dan asri.

Jadi wisatwan bisa berwisata alam karena lingkungannya yang masih alami disamping tempatnya juga cukup eksklusif, sehingga wisatawan yang ingin punya waktu private bisa didapatkan ditempat ini. Kembali kepada rombongan wisatawan ini, saat tiba di objek wisata tersebut sebagian dari mereka kemudian langsung menuju kolam renang untuk berenang tentunya dan sebagian yang lain menuju kesebuah lembah yang didasarnya ada sebuah sungai untuk menikmati keindahan alam dan berencana mandi di sungai yang airnya masih sangat jernih.

Karena airnya bersumber dari mata air yang ada disekitar tempat itu. Di kolam renang seorang anak sangat senang sekali kemudian langsung menceburkan diri kekolam renang, dia berenang bersama banyak orang waktu itu karena hari itu hari minggu sehingga kolam renang itu cukup ramai digunakan oleh wisatawan. Anak yang berenang itu diawasi oleh orang tuanya yang ada dipinggir kolam.

Walaupun tidak terlalu fokus mengamatinya karena mereka juga menikmati suasana alam disana disamping itu kolam renang itu dijaga oleh beberapa orang yang memang ditugaskan mengawasi tamu yang berenang disana. Hari berganti sore saat orang-orang yang berenang mulai meninggalkan kolam renang. Sampai akhirnya kolam renang sudah sepi karena sudah tidak ada orang yang berada disana.

Di saat itu keluarga si anak yang berenang kebingungan karena salah satu anggota keluarga mereka alias si anak belum juga ditemukan atau kembali berkumpul bersama keluarganya sehabis berenang. Hal itu membuat heboh tempat wisata itu sehingga dilakukan pencarian oleh pengelola dan sebagian besar pengunjung. Sampai malam tiba si anak tidak kunjung ditemukan, bahkan kolam renang yang dicurigai tempat si anak sudah diobok-obok tetapi tetap tidak ditemukan.

Akhirnya pengelola tempat wisata itu memanggil pak ustad dari kampung terdekat. Setelah pak ustad datang kemudian berjalan menuju arah kolam renang. Setelah membaca doa beberapa saat, pak ustad kemudian meminta kolam itu dikuras dan benar saja setelah air kolam hampir kosong tiba-tiba dari dasar kolam renang nampak sesosok tubuh tergeletak.

Segera orang-orang menghampirinya dan benar itu adalah jasad si anak yang terlihat sudah membiru. Orang-orang yang mencari tentunya sangat keheranan karena ternyata didalam kolam renang itu ada jasad si anak, orang-orang berspekulasi mungkin anak itu disembunyikan oleh makhluk gaib penunggu tempat itu, bahkan ada yang berkata mungkin penghuni gaib tempat itu meminta tumbal karena ketenangannya terganggu.

Terlepas dari itu semua jasad si anak yang tenggelam itu dibawa ke puskesmas yang akhirnya menjadi perhatian warga disekitar puskesmas. Atas permintaan polisi untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, jasad anak tersebut akhirnya dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulan, setelah divonis meninggal oleh pak dokter. Semoga anak tersebut tenang dialamnya. Sekian.

Yandi Lalu

Yandi Lalu

Facebook – Yandi Lalu »

Instagram – @yandilalu

All post by:

Yandi Lalu has write 87 posts

Please vote Cerita Anak yang Tenggelam
Cerita Anak yang Tenggelam
Rate this post