Cerita Hantu di Daerah Glagahan Desa Sebelah

Hay sobat, lagi-lagi aku mengadakan survei nih didaerah yang katanya angker didesa sebelah, daerah tersebut namanya glagahan yang menghubungkan 2 dukuh/dusun. Langsung kecerita, bicara tentang cerita hantu memang tidak ada habis-habisnya. Apalagi bagi kita yang berdomisili dipedesaan alias ndeso. Mungkin karena masih banyak lahan yang kosong jadi sering digunakan oleh para makhluk gaib untuk membuat suatu komunitas atau koloni ditempat itu.

loading...

Di desa Sundul, salah satu tempat atau daerah yang sering diceritakan atau sering terjadi penampakan makhluk gaib alias hantu adalah daerah Glagahan. Glagahan sendiri merupakan daerah perbatasan antara dukuh Sundul 1 dan dukuh Brumbung di wilayah desa Sundul, sudah saya jelaskan diatas. Memang wilayah dua dukuh ini dipisahkan oleh sebuah anak sungai yang membelah wilayah itu.

Banyak orang bercerita kalau ditempat sekitar situ sering terjadi penampakan makhluk astral yang mungkin sengaja menakut-nakuti orang yang lewat atau iseng menggoda orang yang melintas disitu. Di bawah ini adalah beberapa cerita dan pengalaman beberapa orang tentang hantu yang menggambarkan kalau disitu bisa dikatakan sebagai tempat yang sangat berhantu.

  • Pernah seseorang sedang istirahat siang saat bekerja di ladang. Karena kelelahan dia ketiduran disitu sambil bersandar disebuah batu besar. Dalam tidurnya yang tidak terlalu lama tersebut dia bermimpi didatangi seorang wanita dan menyuruhnya pergi dari tempat itu. Kata wanita itu “keberadaan dia disitu sangat mengganggu anaknya yang masih bayi. Hawa panas dari manusia membuat bayinya rewel dan menangis terus.
  • Banyak orang yang bercerita kalau disekitar Glagahan itu pernah melihat penampakan sosok hitam yang suka bergelantungan di ujung pohon bambu. Katanya sosok seperti itu namanya genderuwo. Bentuknya mirip manusia tetapi posturnya tinggi besar dan tubuhnya berbulu hitam yang lebat.
  • Beberapa orang bercerita saat akan melintas disebuah jembatan Glagahan pernah dikejutkan oleh penampakan yang sangat mengejutkan dan bikin ciut nyali. Katanya tiba-tiba pohon bambu tumbuh lebat disamping jembatan seperti roboh kearah tengah jalan dan menutupi seluruh badan jalan. Jadi mereka tidak bisa melewati jembatan tersebut. Biasanya kalau menemukan hal seperti itu, bagi yang bernyali dan tidak takut dengan adanya hantu, akan menungguinya sampai keadaan kembali normal seperti semula. Bagi seorang perokok biasanya ditunggu sambil merokok. Katanya penampakan seperti itu akan cepat hilang dan lenyap.
  • Cerita lain mengisahkan kalau pernah seseorang yang lewat disitu dengan sepeda motor dikejutkan dengan penampakan telapak tangan yang besar berada tepat didepannya seolah menyuruh motor itu untuk berhenti. Dan seketika mesin motor yang dinaiki orang itu mati dan motor tidak bisa digerakkan. Kalau sudah seperti itu dengan berat hati harus menunggui hingga keadaan kembali normal seperti semula.

Itulah beberapa cerita tentang keangkeran Glagahan desa Sundul. Sebenarnya masih banyak cerita yang lainnya tentang hantu Glagahan ini. Tetapi kalau diceritakan semua pastinya sangat melelahkan mengetiknya. Jadi cerita diatas bisa jadi perwakilan akan kisah dan cerita hantu di Glagahan tersebut. Sekian terima kasih sudah membaca.

Adymas Art

Adymas Art

Seorang yg suka ngedit foto ,tapi sering diganggu setan ,,....... suka nonton anime (Naruto,Boruto,Boboiboy Galaxy),suka baca/tulis cerita jangan lupa di add Fb: Adymas Art Instagram:@adymas_art

All post by:

Adymas Art has write 97 posts