Cincin Emas Kuning

Joanna merasa sangat lapar, tetapi dia terlalu sibuk memutuskan apakah dia akan membeli cincin emas kuning yang indah disebuah toko gadai. Dia sedang istirahat makan siang pada saat itu, tapi siapa yang peduli, dia sudah pernah melewatkan makan siang sebelumnya. Dia sangat ingin memiliki sebuah cincin emas berwarna kuning. Akhirnya Joanna membeli cincin itu dan dia sangat gembira sampai rasanya seperti berada dipuncak dunia! Semua teman-temannya memuji dia atas barang barunya yang telah dibeli. Joanna merasa sangat hebat! Dia membual tentang harga cincin emas kuning mahal yang telah dibeli olehnya, yang sebenarnya murah.

Joanna pun pulang dan akhirnya dia mendapatkan kembali selera makannya. Dia duduk untuk menikmati makan malam sambil terus mengagumi cincin barunya. Dia mandi dan akhirnya langsung tidur. Saat Joanna tertidur, cincin kuning tersebut mulai bersinar. Beberapa hari berikutnya. Tiba-tiba Joanna merasa sebuah energi kesedihan yang datang dari cincin tersebut dan dia tidak memahami hal ini. Akhirnya dia melepaskan cincin emas kuning itu dan menempatkannya disamping tempat tidurnya.

Suatu malam saat dia sedang tertidur lelap, tiba-tiba cincin emas miliknya mulai bersinar kembali dan Joanna pun mulai mengalami mimpi buruk. Seorang wanita sedang dipukuli dan disiksa oleh seorang pria. Joanna terbangun dalam keadaan panik dan melihat cincin emas kuning itu bersinar. Hal Ini sangat mengguncang Joanna sehingga dia mengambil cuti dari pekerjaannya pada hari itu. Dia mengambil cincin bercahaya itu dan memegangnya erat-erat. Joanna harus melakukan investigasi.

Joanna pergi ke toko gadai untuk menanyakan dari mana cincin emas itu berasal, dan dari pemilik toko gadai tersebut dia mendapat informasi bahwa seorang wanita menjatuhkannya dan mengatakan kalau dia sudah tidak membutuhkannya lagi. Joanna merasakan keanehan pada hal ini, cincin emas kuning itu sangatlah indah, mengapa cincin seindah ini diberikan gratis kepada toko gadai?

Hujan pun mulai turun. Joanna segera memanggil taksi, dan kembali ke apartemennya. Dia menyantap makan malamnya dengan cepat, mandi dan bersiap-siap untuk segera tidur. Dia memakai lagi cincin emas tersebut dijari manisnya. Cincin itu bersinar berwana emas kuning cerah.

Ternyata mimpi buruk kembali berlanjut. Wanita didalam mimpinya itu bernama Violet. Seorang pria menuduhnya kalau wanita itu telah mengkhianatinya. Dan laki-laki itu dengan tega memukulinya hingga babak belur sampai berdarah! Joanne terkejut melihat sosok pria itu. Ternyata laki-laki itu adalah pemilik toko gadai! Dia ingin memotong tangan wanita itu! Jangan! Berhenti!

Kemudian tiba-tiba laki-laki pemilik toko itu mengeluarkan pistol dan akan menembak wanita itu! *Dor! Di malam itu juga. Pemilik toko gadai itu membawa tubuh violet ke suatu tempat terpencil dari kota dan mengubur jasad wanita tersebut. Dia mengambil cincin emas kuning dari jarinya. Dan meludahi mayat violet sebelum menguburnya kembali.

loading...

Joanna bangun dan merasakan sesak di dadanya. Dia tahu apa yang dia harus lakukan. Tetapi Akankah ada orang yang percaya padanya? Pasti mereka malah berpikir kalau dia gila? Cincin yang bersinar. Akhirnya Joanna pergi ke kantor polisi. Mereka pikir Joanna lagi mabuk. Pemilik toko gadai adalah orang terhormat! Lalu dia menyebutkan nama Violet, dan polisi itu tiba-tiba menjadi pucat setelah mendengar nama tersebut.

Karena ternyata ada laporan orang hilang untuk seorang wanita bernama Violet. Akhirnya polisi pergi ke toko gadai tersebut. Mereka menemukan senapan. Mereka menemukan bekas luka pada tubuh sang pemilik gadai. Dan yang paling penting, mereka menemukan tubuh Violet serta potongan tangannya.

Beberapa hari kemudian ada layanan pemakaman yang akhirnya memakamkan mayat Violet secara layak. Joanna mendatangi pemakaman tersebut. Joanna menangis untuk nyawa violet yang telah pergi. Dan Joanna menempatkan cincin emas kuning tersebut di makam Violet.

Malam itu Joanna mendapat mimpi lagi. Violet terlihat bercahaya dan bahagia, dan dia mengucapkan terima kasih kepada Joanna. Dia mengatakan pada Joanna jika bukan karena rasa ingin tahunya tentang cincin itu, pembunuhan ini mungkin belum dipecahkan dan jiwa violet masih akan terus bergentayangan. Joanna bangun keesokan harinya dan menemukan cincin emas kuning itu telah berada di jarinya. Pemilik toko gadai juga ditemukan meninggal karena penyebab misterius sebelum dia dikirim ke pengadilan.

Ira Sulistiowati

Ira Sulistiowati

Jalani hidup ini penuh dengan tawakal.

All post by:

Ira Sulistiowati has write 44 posts

loading...