Cincin Merah

Ada seorang perawat yang baru lulus kuliah dan baru saja mendapatkan suatu pekerjaan di sebuah rumah sakit di kota besar, dia masih baru dan tidak tahu lokasi di rumah sakit ini. Konon orang yang telah meninggal di rumah sakit ini memakai sebuah tanda yaitu cincin merah di salah satu jari.

Jadi pada malam itu karena shiftnya masuk kerja dia ditemani oleh seorang perawat tua yang sudah lama tinggal di rumah sakit ini untuk membantunya. Dia sedang berjalan dari ruangan ke ruangan lainnya seraya mendengar perawat itu menjelaskan sesuatu padanya tentang apapun yang ada di rumah sakit ini.

“dan, ngomong-ngomong” kata perawat tua itu.
“ya?”.
“Tahukah kamu berapa banyak orang yang sudah meninggal di rumah sakit ini? Dan konon arwah mereka atau mayat mereka terkadang suka berjalan-jalan di sekitar rumah sakit ini untuk mengambil tubuh kamu dan akhirnya orang yang sudah mati itu akan hidup kembali dan kamu yang akan menggantikan arwah mereka”.

“Apa? jadi, bagaimana saya tahu mereka akan mengambilku?” tanya perawat muda itu.
“Saya tak yakin tapi hati-hati saja, okay? Banyak orang menghilang tiba-tiba karena ini”.
“Bagaimana saya mengenali mereka dari orang-orang biasa lainnya”.
“Ada satu cara, mereka memiliki cincin merah di salah satu jarinya yang menandakan mereka telah
meninggal di rumah sakit ini”.

loading...

“Oh, cincin merah bagaimanakah itu?” tanya nya. Perawat tua itu lalu mengangkat salah satu jarinya “cincin merah seperti ini!” katanya seraya menunjukan kepadanya.

Share This: