Dari Manakah Suara itu?

Assalamualaikum salam santun sobat KCH, ini post pertama saya yang akan menceritakan tentang pengalaman mistis saya di tahun 2000. Seperti biasa, meskipun ada kamar yang kosong di rumah, tetap saja saya selalu tidur di depan televisi. Tetapi pada malam itu, terasa hawa di rumah berbeda dari malam-malam yang lain. Tapi saya coba berpikir, mungkin ini hanya perasaan saya.

Jam menunjukan pukul 23.30 malam, tiba-tiba. “*Prank” seperti suara sebuah tumpukan mangkok yang jatuh secara bersamaan. Sontak semua orang di rumah itu terjaga dan keluar kamar! Begitu pun dengan saya yang langsung bangun dan mencari asal suara. Kemudian ibu bertanya ke saya.

loading...

Ibu: “de (biasa ibu memanggil saya dede), suara apa itu?”
Saya: “gak tahu mah, mungkin setumpuk mangkok yang jatuh karena tikus”.
Ibu: “coba cek dan hidupkan lampu di dapur, pasti berserakan pecahan di lantai! Hati-hati, ya de”.
Saya: “iya mah”.

Saya pun kemudian berjalan perlahan dan hati-hati di dapur untuk hidupkan lampu. Saat lampu di hidupkan, *jreng! Ibu dan saya terkejut, lantai dapur “bersih!” tidak ada pecahan mangkok sama sekali! Tetapi saya mencoba berpikir positif, mungkin tukang jualan mie ayam bi romlah yang jualan di samping rumah. Besoknya, saya coba datangin tukang mie ayam itu dan bertanya kepadanya.

Saya: “bi, tadi malam ada setumpuk mangkok jatuh gak?”
Bi romlah: “gak ada,mas miftah. Memang kenapa?”
Saya sempat terdiam mendengar jawaban ibu romlah tersebut
Saya: “ah gak ada apa-apa, bu”.

Saya coba bertanya ke tetangga yang lain pun hasilnya tidak ada yang menjatuhkan mangkok. Dari situ berpikir, dari manakah suara setumpuk mangkok jatuh itu?! Wa Allahu’alam bishawwab.

KCH

Miftah Rizqi

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Miftah Rizqi has write 2,691 posts