Daruma San

Hai, sudahkah kalian melihat dua cerita sebelumnya yang berjudul “si guling dan masker penutup mulut?” Kali ini akan kuceritakan sebuah permainan pemanggil hantu dari Jepang. Penasaran baca ya! Di Jepang terdapat sebuah permainan pemanggil hantu terkenal yang bernama Daruma San, aturan pemanggilan:

1. Keramas sambil menutup mata.
2. Lakukan di dalam bathtub.
3. Lakukan pada tengah malam.

Jika hantunya muncul, kamu harus bermain petak umpet bersamanya. Aturan permainan:

1. Bersembunyi sebisa mungkin.
2. Teriakan “tomare” setiap hantunya muncul, lalu bersembunyi lagi.
3. Akhiri permainan pada tengah malam berikutnya sambil mengatakan “kitta”.

Aturan yang perlu diperhatikan:

1. Jauhi ruangan gelap.
2. Jauhi ruangan dengan banyak air.
3. Jangan beritahu siapapun bahwa kamu sedang bermain petak umpet bersama hantu.

Konsekuensinya sederhana: jika kamu gagal, Daruma San menghantuimu seumur hidup. Sekarang, beranikah kamu bermain petak umpet bersama hantu? Legenda dari jepang mengatakan bahwa dahulunya Daruma San adalah seorang putri dari kaisar yang mengalami kegagalan dalam mengurus kerajaan. Dia mengalami keterpurukan setelah ibunya meninggal dan akan di nikah paksa oleh seorang pangeran yang memiliki usia dua kali dari dia bernama pangeran Zuko dari Amehara.

loading...

Singkat cerita Daruma San menolak menikah, sang raja sakit jantung dan meninggal. Pada malam hari di ruangan gelap pangeran Zuko dan beberapa pengawal mendatangi Daruma San dengan diam-diam. Awalnya Daruma San tidak merasa curiga tetapi dua penjaga menyekapnya, pangeran Zuko menarik busurnya dan mengenai mata kanan Daruma San. Daruma San diseret paksa ke dalam bathtub dan diisi air sampai penuh, lalu pangeran Zuko menarik rambutnya dan membenturkan kepala Daruma San ke kran yang ada didekatnya.

Sejak saat itu Daruma San ingin balas dendam. Dikatakan bahwa sosok Daruma San sangat menjijikan, rambutnya seperti dari sapu ijuk, giginya seperti hiu, bibirnya terkelupas mengeluarkan darah, kulitnya keriput dan mengelupas dan mata kanannya hilang.

Jika pertama kali permainan kamu dilarang membuka mata dan segera keluar dari kamar mandi, saat dikamar mandi untuk memangil kamu ucapkan “Daruma San jatuh” berulang kali, saat ia muncul katakan dengan keras “mengapa kamu jatuh!”. Jangan lupa dicoba permainannya dan jangan sampai tertangkap karena nyawamu taruhannya.

loading...