Di Ganggu Genderuwo Saat Memancing

Tengah malam yang terang benderang kebetulan pada saat itu malam bulan purnama. Aku dan temanku janjian pergi memancing di sungai kampung sebelah, karena sore hari tadi sempat di guyur hujan lebat dan malam ini merupakan waktu yang tepat untuk aku dan temanku pergi memancing. Dari rumah kami sudah yakin kalau nanti malam kami berdua akan mendapat tangkapan ikan yang banyak.

Jam 00:30 kami berangkat menggunakan motor, aku di belakang dan temanku yang mengendarai motor. Cuacanya terasa sangat dingin ditambah lagi jalanan yang becek dan berlubang maklum masih di daerah pedesaan. Setelah 5 menit kami mengendarai motor akhirnya kami berdua sampai di tempat yang kami rasa tepat untuk kami memancing. Tempatnya sangat gelap hanya di terangi dengan lampu senter kepala yang kami bawa, kami sudah terbiasa jadi tidak merasa aneh dengan suasana seperti ini.

Kamipun langsung saja mulai memancing, setengah jam berlalu ikan belum mau memakan umpanku. Waktu terus berputar tak terasa 2 jam berlalu temanku yang sedari tadi belum juga mendapat tangkapan ikan mendadak ingin buang air kecil dan dia ijin ingin pergi sebentar. Aku pun mengiyakan saja, 5 menit berlalu temanku belum juga kembali.

“Cemplung!” serasa ada benda yang jatuh ke air. Aku pun tak menghiraukannya dan tetap fokus menunggu umpanku dimakan. “Bluk!” suara benda jatuh lagi tapi tidak di air melainkan ditanah. Serasa ada yang melempar batu. Pikirku itu mungkin hanya temanku yang ingin mengerjaiku saja, aku pun hanya bergurau “gak usah usil aku tahu kalau kamu yang melempar batu”. Setelah kutunggu ia tidak juga keluar, perasaanku mulai tidak enak, bulu kudukku berdiri dan badanku merasa merinding.

loading...

Aku pun memberanikan diri untuk menengok ke belakang ternyata ada sesosok berbadan besar yang dipenuhi dengan bulu berdiri tegap, matanya yang merah menyala serasa sedang mengawasiku sedari tadi, aku pun sontak kaget dan ingin berlari. Tetapi tak bisa karena badanku terasa kaku seperti tak bisa digerakkan. Akhirnya aku pun pingsan dan tak sadarkan diri ditempat. Tahu-tahu aku sudah terbangun di pagi hari, tanpa berfikir panjang aku langsung lari meninggalkan tempat itu.

Sesampainya di kampung, saya menemui temanku yang tak sempat kembali lagi yang malah meninggalkanku sendiri di tepian sungai. Ternyata dia juga melihat sesosok makhluk yang saya bicarakan, dia berkata kalau dia melihat sesosok aneh itu sedang mengawasiku dibelakang sedari tadi saat dia ingin kembali menemuiku.

KCH

Dimy chou

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Dimy chou has write 2,670 posts