Di Jaga Oleh Hantu Seorang Kakek

Assalamualaikum, hai. Kisah nyata lagi nih ditahun 2000-an. Dari seorang teman, sebut saja namanya mas Rizki (lagi). Dulu waktu dia masih SMA, dia punya tetangga seorang kakek. Kakek ini sudah sakit parah dan karena mas Rizki adalah tetangga yang paling dekat dengan rumah kakek itu jadi mas Rizki diminta tolong untuk mengantarkan kakek tersebut kerumah sakit bersama 2 orang lainnya.

Masuklah kakek ini ke dalam mobil mas Rizki dan 2 orang itu. Mereka duduk ditempat duduk tengah dan mas Rizki yang menyetir. Posisi kakek itu ada ditengah-tengah dan dijaga kanan kiri dengan 2 orang lainnya. Di tengah jalan salah satu dari 2 orang itu bilang kalau kakek ini sudah meninggal tapi karena mas Rizki ingin memastikan, mas Rizki tetap membawanya kerumah sakit.

Dan benar saja, dokter pun bilang kalau kakek ini sudah tiada. Jadi, otomatis kakek tersebut meninggal didalam mobil mas Rizki. Setelah kejadian itu sekitar beberapa tahun kemudian, teman sekolah mas Rizki main kerumahnya nah kebetulan rumah mas Rizki adalah basecamp untuk teman sekolahnya jadi kalau mau ngumpul ya dirumah mas Rizki. Temannya ada 5 orang dan satu diantara mereka mempunyai indra keenam.

Saat itu mereka ingin ngumpul dirumah mas Rizki, dikarenakan teman-temannya naik motor jadi mereka duluan yang sampai dirumah mas Rizki, sedangkan mas Rizki karena naik angkot jadi sampai rumahnya belakangan. Setelah teman-temannya sampai dirumah mas Rizki, ada satu temannya yang mempunyai indra keenam melihat kearah mobil yang terparkir dirumah mas Rizki dan mobil itu adalah mobil yang pernah mengantar kakek meninggal itu.

Temannya melihat ada seorang kakek duduk di agian tengah mobil tersebut. Dan setelah melihat itu, dia dan teman-teman yang lain langsung masuk kerumah mas Rizki (masuk kekamar), namanya juga basecamp jadi masuk saja. Saat mereka masuk, kakek itu menghampiri mereka dan teman mas rizki yang bisa melihat itu berinteraksi dengan kakek.

Kakek: mau ngapain disini?
Teman mas Rizki: gak ngapa-ngapain kok, Kek. Cuma mau main saja.

Setelah itu kakeknya langsung pergi dan duduk lagi didalam mobil. Saat mas Rizki sampai dirumahnya, temannya bertanya.

“Ki, lo punya peliharaan?”
“Peliharaan? Enggak.”
“Soalnya tadi aku lihat ada kakek dirumah lo. Dia duduk didalam mobil lo dan saat kita semua masuk kerumah lo, dia nyamperin kita. Aku bilang kalau kita kesini mau main, tapi dia baik kok. Dia kayak ngejagain rumah lo, mungkin tadi disangka dia kita mau ngelakuin hal jahat karena lo kan gak ada.”

Mas Rizki langsung teringat kakek yang pernah ditolongnya kerumah sakit beberapa tahun lalu walaupun akhirnya meninggal ditengah jalan. Singkat cerita, mas Rizki main kerumah temannya. Sudah malam, hujan pula, dan kebetulan memakai mobil yang pernah mengantar kakek itu. Sampai dirumah temannya, mas Rizki masuk dan diteras rumah temannya ada adik temannya yang sedang duduk disitu. Saat menyapa gitu, mas Rizki masuk ke dalam rumah. Tiba-tiba, adik temannya itu masuk kedalam rumah dan bertanya ke mas Rizki.

“Mas, kok teman lo gak lo ajakin masuk sih?”
“Teman? Aku sendiri kesini kok.”
“Tapi aku lihat kalau lo bawa teman. Makanya aku bingung, kok lo gak balik lagi keluar ngajak teman lo.”

loading...

Sampai sekarang pun mungkin kakek itu masih menjadi penjaga, tapi selama gak ganggu ya gak apa-apa, kata mas Rizki. Mungkin itu adalah sebagai tanda terima kasih kakek tersebut kepada orang yang telah membantunya. Selesai. Wassalamualaikum.

loading...