Di Rumah Sendirian

Assalamualaikum wr, wb. Jumpa lagi denganku. Umurku 11 tahun. Rumahku di kota Bandung. Ini kisah nyataku ketika sendirian di rumahku. Ayah dan Mamaku pergi keluar kota. Mereka berdua berpergian 3 hari. Katanya ada urusan, jadi aku hanya tinggal di rumah bersama adik dan kakak-kakakku. Suatu hari pagi jam 4. Jam wekerku berbunyi aku pun bangun dan pergi ke kamar mandi untuk mandi dulu dan kemudian shalat subuh.

(Karena enggak ada orang tua, jadi aku dan kakak perempuanku yang menyiapkan sarapan). Setelah itu aku, Sani dan Kak Anita (itu semua kakakku juga) menyiapkan sarapan pagi. Aku, adik, dan kakak sarapan di meja dapur sambil mengobrol. Tiba-tiba kran air di kamar mandi menyala sendiri, padahal di kamar mandi tidak ada siapa-siapa, semuanya di meja dapur sarapan termasuk aku.

Sani : Eh, itu kok kran air nyala sendiri? Siapa yang di kamar mandi?
Kak Anita : Iya ya, kok nyala. Semuanya kan disini San.
Sani : Woy, Taufiq?
Taufiq : Apa?
Sani : Kamu kan anak laki-laki, jadi kalau anak laki-laki harus berani dong, sudah kamu saja yang matikan kran air!
Taufiq : Meskipun aku anak laki-laki tapi kan kamu Sani yang lebih besar jadi kamu saja! Tugas kakak kan menjaga adik!

Sani dan Taufiq kakakku pun saling menyuruh-nyuruh. Lalu kak Anita berusaha melerai adik kakak yang bertengkar itu, tapi kak Anita malah keikutan bertengkar juga dengan adik-adiknya. Aku yang sedari tadi diam pun, langsung berdiri dari duduk dan segera mematikan kran air itu. “Sudah, aku saja.” kataku

Singkat cerita sepulang sekolah, adik dan kakak-kakakku pergi bermain ke halaman sekolah. Aku memilih diam saja di rumah sendirian, aku tidak bermain ke luar rumah karena capek sudah main di sekolah, dan juga harus menjaga rumah. Jam 2 siang, aku tiduran di sofa ruang tengah sambil nonton TV. Lama-lama aku jadi bosan menonton TV terus, lalu aku memilih untuk chattingan saja sama temanku, ketika chattingan aku biarkan saja TV menyala terus sambil ku keraskan sedikit volumenya (ku keraskan volumenya agar aku merasa tidak kesepian).

Di saat asyik chattingan sambil mendengar TV, tiba-tiba volume TV mati sendiri, aku keraskan lagi volume TV dan kembali chat dengan temanku (namanya Natasha). Di tengah-tengah chat, tiba-tiba volume TV mati sendiri lagi, aku bertanya tanya di dalam diriku kenapa volumenya bisa mati sendiri, padahal adik dan kakakku belum pulang sama sekali. Aku berusaha mengeraskan volume TV lagi.

Tiba-tiba kran air di wastafel tempat cuci piring menyala sendiri. Aku teriak-teriak panggil kakakku siapa tahu dia sudah pulang, tapi ternyata tidak ada yang menyahut jadi mereka belum pulang. Ku matikan saja kran air wastafel itu, saat sedang mematikan kran air wastafel, aku lihat di jendela pintu depan ada wanita bergaun putih dan rambutnya panjang aku tahu itu adalah kuntilanak.

Aku pun ketakutan dan lari keluar rumah (sambil baca Al-Qur’an yang aku hafal) lewat pintu belakang dan mencari kakakku dan ikut bermain bersama kakak dan temanku. Sekian ceritaku, maaf kalau enggak serem, soalnya itu kisah nyata, yang mau berteman silahkan.
Bbm: D7CDE176

loading...
KCH

Salma Siti Fatimah

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

Salma Siti Fatimah has write 2,686 posts