Dik, Lagi Ngomong Sama Siapa?

Hai pembaca KCH, saya mau berbagi cerita lagi, cerita ini saya dapat dari kakak ipar, yang mengalami kejadian ini. Dia tinggal disalah satu daerah di Jawa Tengah, rumahnya ada dipinggir daerah persawahan, dibagian belakang rumahnya ada dapur dan teras kecil disamping dapur, kemudian ada tanah kosong yang ditumbuhi rumpun bambu yang disampingnya ada saluran irigasi.

Anaknya berumur sekitar 4 tahun waktu kejadian itu. Begini ceritanya. Siang itu beberapa saat sebelum adzan dzuhur si ibu sedang memasak didapur dan anaknya disuruh bermain diteras belakang disamping dapur, si anak sedang bermain boneka. Si ibu mengawasi anaknya tersebut lewat jendela dapur yang menghadap teras. Di tengah permainannya si anak ngobrol sendiri seolah-olah bicara dengan bonekanya.

loading...

Awalnya si ibu gak curiga dengan anaknya ini, tapi ketika si anak berteriak sambil bilang “tunggu, bentar dulu lagi main nih”, si ibu bertanya kepada anaknya “dik, lagi ngomong sama siapa?”, si anak menjawab “itu loh bu, tante itu manggil-manggil adik”.

Si ibu melihat keluar lewat jendela dapur tetapi dia tidak melihat ada orang lain diluar rumah. Si ibu melanjutkan memasaknya tetapi dia kembali mendengar anaknya teriak bilang “tunggu” sampai beberapa kali. Ketika ditanya jawabannya selalu sama bahwa ada orang yang manggil dia.

Akhirnya selesai memasak si ibu keluar menemani anaknya diteras dan bertanya “dik, tadi itu ngomong sama siapa sih?” si anak menjawab “itu loh bu tante itu manggil-manggil saja dari tadi suruh adik ikut sama dia”. Si ibu bertanya lagi “terus tantenya ada dimana?”, si anak menjawab “itu diseberang kali, lihat tuh tantenya masih disana”.

Si ibu pun menoleh kearah tempat yang ditunjukan anaknya, tapi alangkah terkejutnya dia karena diarah yang ditunjuk anaknya tidak ada seorang pun, si ibu bergegas menggendong anaknya masuk kedalam rumah dan mengunci pintu belakang.

Di dalam rumah ibunya kembali bertanya “dik, memang tante yang manggil adik tadi orangnya seperti apa?”, si anak menjawab “tadi tuh ya bu, tantenya pakai baju warna putih tapi kotor, terus mukanya putih kayak pakai bedak, terus rambutnya itu kayak gak disisir”. Tentu saja si ibu terkejut mendengar penuturan anaknya karena tentu saja dia tahu kalau itu adalah si kunti *hih, ngeri. Sekian.

Yandi Lalu

yandi

Facebook – Yandi Lalu »

Instagram – @yandilalu

All post by:

yandi has write 87 posts

Please vote Dik, Lagi Ngomong Sama Siapa?
Dik, Lagi Ngomong Sama Siapa?
Rate this post