El Garitas Del Diablo

Benteng San Cristobal di Mexico merupakan tempat dimana bisa kamu dapati sebuah gardu berhantu yang disebut “El Garitas Del Diablo” atau “Gardu Setan”. Gardu atau “garitas” di San Cristobal di bangun pada tahun 1634 dan digunakan oleh prajurit Spanyol untuk menjaga dinding kota tersebut pada malam hari. Banyak dari para penjaga gardu itu sangat tertutup dari dunia luar dan ditinggalkan sendiri, dan pada malam hari para penjaga itu akan menyeru satu sama lain dalam gardu-gardu miliknya untuk memastikan semua baik-baik saja.

loading...

Akan tetapi ada gardu penjaga yang tak satu pun prajurit ingin menghabiskan malam di situ. Gardu itu adalah yang paling jauh dan terpencil, berdiri di ujung tebing dari benteng San Cristobal, dan merupakan bagian yang paling tua dari pertahanan benteng tersebut. Para penjaga yang pernah tinggal disana semalaman menceritakan cerita-cerita aneh tentang suara yang mengerikan dan bisikan-bisikan yang bisa mereka dengar ketika malam hari. Mereka bilang itu terdengar seperti roh jahat atau setan yang saling berbicara satu sama lain.

Suatu malam adalah giliran bagi seorang prajurit yang bernama Sanchez untuk berjaga melakukan tugasnya di sana. Seperti malam-malam yang lainnya, kesempatan melaporkan keadaan dari satu penjaga ke penjaga lainnya terdengar dari gardu mereka masing-masing tapi tidak ada yang terdengar dari gardu dimana Sanchez berjaga. Tiap kali salah satu dari mereka memanggilnya, tidak pernah ada balasan. Prajurit lain kemudian menjadi khawatir di sisa malam itu, dan gemetar memikirkan apa yang mungkin terjadi dengan temannya.

Ketika matahari terbit, semua lalu pergi memeriksa Sanchez dan menemukan gardu tersebut kosong. Mereka menemukan senjata dan seragamnya, tapi diri Sanchez lenyap tanpa jejak sedikit pun. Sanchez hanyalah salah satu dan yang pertama dari para prajurit yang menghilang dari gardu di San Cristobal tersebut di tahun-tahun yang berikutnya. Selama beberapa tahun kejadian itu kerap terulang kembali. Tiap kali, ketika para prajurit pergi untuk memeriksa sesama penjaga disana, mereka tidak menemukan apa-apa kecuali senjata dan seragamnya.

Tak ada jejak dari pria-pria tersebut pernah ditemukan dan keluarga mereka juga tak pernah mendengar kabar dari mereka lagi. Misteri ini tak pernah terpecahkan dan gardu di San Cristobal itu akhirnya disebut “Gardu Setan” atau “La Garita Del Diablo” karena para prajurit percaya bahwa rekan-rekan mereka telah direnggut jiwanya dan dimangsa oleh setan disana.

Share This: