Es Kelapa Muda Segar

Hy semuanya ketemu lagi nih, mungkin kalian bingung kenapa aku bikin cerita kok judulnya es kelapa hijau sih pasti kalian penasaran kan? Ya sudah langsung kecerita. Siang itu aku bersama teman-temanku pulang sekolah, aku pulang dengan berjalan kaki karena jarak dari sekolah sama rumah gak terlalu jauh, jadi kita gak perlu ngeluarin uang buat biaya naik kendaraan.

Karena siang hari yang sangat panas membuat kita kehausan lalu dijalan kita melihat ada orang yang jualan es kelapa muda, aku bersama teman-teman langsung menghampiri tukang es kelapa itu, lalu aku membeli es kelapa dengan harga Rp. 2000 kelapanya lumayan banyak. Setelah membeli aku langsung melanjutkan perjalanan pulang, aku minum tuh air kelapa, segarnya. Siang-siang minum es kelapa yang dingin nan segar nih, lalu sesampainya dirumah aku langsung mengganti baju, makan siang lalu tidur siang.

Lalu aku bangun sore pukul 16:00 setelah bangun aku langsung shalat ashar. Lalu aku mandi sore, setelah selesai aku langsung siap-siap buat pergi kepengajian. Aku langsung *nyamper kerumah teman-temanku, lalu aku langsung berangkat ngaji bareng, setelah selesai ngaji kita semua pulang pukul 20:00 malam.

Lalu ketika dijalan kami melihat ada tukang es kelapa muda yang tadi siang kami beli. Lalu aku menyapa “bang pulangnya malam banget sih bang?” lalu kata abangnya “ini neng dagangan es kelapanya baru habis jadi baru pulang”. Lalu setelah itu aku langsung melanjutkan perjalanan pulang, sampai dirumah aku langsung tidur karena ngantuk banget.

Pagi hari aku bangun dan tak lupa mengerjakan shalat shubuh, lalu setelah itu aku bersiap untuk sekolah. Setelah sarapan aku langsung pamit berangkat sekolah, ternyata diluar sudah ada teman-temanku yang menunggu. Aku langsung berangkat bersama teman-temanku, sampai disekolah anak-anak lagi pada kumpul, terus salah satu temanku ada yang cerita, setelah aku menaruh tas aku langsung mengikuti kerumunan anak-anak.

Kata temanku rina dia bilang gini, kalian jangan ada yang! Baru saja ngomong bel masuk berbunyi, lalu semua murid langsung bubar dan mempersiapkan untuk berdoa, lalu bel istirahat berbunyi semua murid langsung berhamburan pergi keluar kelas. Aku dan temanku pergi keluar kelas juga untuk jajan, lalu kita semua setuju buat beli es kelapa muda, setelah membeli es kelapa muda kita duduk ditaman belakang sekolah sambil ngobrol-ngobrol.

Lalu setelah es kelapanya habis kita langsung balik kedalam kelas, dikelas anak-anak sudah pada kumpul lagi buat ngedengarin cerita si rina karena penasaran aku langsung samperin dia terus aku tanya “rin, kamu lagi cerita apa sih?” terus dia bilang “oh ya ka, kamu sudah tahu cerita tentang penjual es kelapa muda?”. Aku dan teman-temanku yang beli es kelapa langsung ngomong barengan “hah! Es kelapa?”.

“Iya” kata rina memangnya knp? Terus dia ceritakan tuh kalau si tukang es kelapa muda itu dia menjual es kelapanya enak banget makanya saat tadi pagi dia mau bilang eh malah kepotong sama bel sekolah. Jadi dia bilang sekarang kalau kalian jangan mau coba es kelapa muda itu karena kalau gak coba pasti nyesal soalnya enak banget, kata aku “ya elah rin, kirain mau cerita apaan bikin penasaran saja”.

Lalu bel masuk berbunyi, setelah beberapa jam kemudian bel pulang berbunyi aku langsung pulang bareng sama temanku seperti biasa. Besoknya aku mendengar ternyata bapak penjual es kelapa muda yang enak banget itu saat lagi pulang malam-malam dia ngelihat ada kuntilanak diatas pohon rambutan tetangga. Spontan bapak penjual es kelapa muda itu langsung lari sambil bawa gerobaknya.

loading...

Setelah jalan agak jauh karena sudah tenang dia lewat pohon kelapa tiba-tiba ada suara kelapa jatuh. Lalu bapak itu tidak menghiraukannya tapi saat bapaknya jalan lagi karena jalanan menanjak, ia melihat seperti ada sebuah bola menggelinding, setelah makin dekat ternyata itu sebuah kepala yang menyeramkan.

Lalu bapak itu langsung lari dan teriak kepala buntung, esoknya Bapak itu gak jualan es kelapa muda karena masih trauma semalam, aku yang mendengar cerita itu langsung ketawa “*haha lagian sih kalau jualan pulangnya jangan larut malam” sambil terus ketawa. Sekian terima kasih wassallam.

Pin : 221DF719
No HP: 087770588730

KCH

wika

Sekedar kembali mengingatkan. "Jangan pernah baca ini sendirian" :)

All post by:

wika has write 2,694 posts