Foto Keluarga Bagian 3

Sebelumnya foto keluarga bagian 2. Terlihat dari raut muka ibu nike yang pucat dan sangat cemas dengan keadaan suaminya. Tak berapa lama dokter yang memeriksa suaminya keluar, ibu nike langsung menanyakan kondisi suaminya.

“Gimana dok dengan kondisi suami saya? Apa dia baik-baik saja, saya sangat khawatir dengan keadaanya dok” tanya ibu.
“Iya dok, ayah saya bagaimana?” tanya oni.
“Ibu tenang saja tidak perlu khawatir, karena suami ibu baik-baik saja. Dia hanya kecapekan mungkin karena terlalu sibuk bekerja. Saya sarankan suami ibu sering minum vitamin dan istirahat yang cukup” kata dokter.
“Ayahmu tidak apa-apa nak, cuma kecapekan *doank. Nanti juga sehat lagi” kata dokter kepada anak bu nike.
“Terima kasih dok” timpal bu nike.

Pak Sam pun tak lama keluar dari ruangan UGD.

“Bu, bapak capek sekali ingin istirahat. Ayo pulang nanti ayah ceritakan. Ayo nak kita pulang” kata ayah dengan suara lemah.
“Ayah kenapa? Kok semalam tidur di depan pintu kamar oni?” tanya oni.
“Gak apa-apa, bapak gak kerasa semalam ketiduran” jawab ayah santai.

08.30 pagi. Sesampainya di rumah. Pak sam berbaring di tempat tidur di bantu oleh istrinya.

“Sebenarnya ada apa pak, kok sampai begini?” tanya ibu.
“Entahlah bu, semalam bapak mengalami banyak kejadian aneh di rumah ini. Mulai dari suara aneh sampai melihat penampakan hantu di ruang keluarga, ayah pun syok dan lemas dengan kejadian itu” jawab ayah.
“Ibu juga kadang mendengar suara aneh di dapur dan kamar mandi, tapi ibu cek gak ada siapa-siapa. Kejadian itu sering ibu alami tapi lama-kelamaan sampai kesininya malah semakin parah. Pernah suatu malam ibu dari toilet melihat ada orang berjalan mondar-mandir di ruang tamu, tapi ibu gak berani melihatnya dan ibu langsung tidur” timpal ibu.

“Apa mungkin itu roh ibu yang gentayangan?” tanya ayah.
“*Hus! Gak mungkin orang yang sudah meninggal rohnya bergentayangan yah” kata ibu.
“Iya, kamu benar juga. Kita memang harus berpikir positif, mungkin itu hanya halusinasi kita karena kelelahan seharian beraktivitas” timpal ayah.
“Ya sudah, ayah minum vitaminnya lalu istirahat” suruh ibu.
“Iya bu” meminum obat lalu istirahat.

09.20 pagi. Di dapur rumah ibu nike sedang membuat sarapan untuk ayah dan anaknya. Saat ibu nike sedang asyik memasak tiba-tiba kompor gas mati.

“Duh, kok mati sih padahal belum lama ganti gasnya” kesal ibu.
“*Plak, plak, plak, plak” suara langkah sandal berjalan mendekat dari arah belakang.

loading...

Ibu nike sontak menoleh kebelakang ternyata tidak ada siapa-siapa, bulu kuduk bu nike mulai berdiri dan merasa merinding sekujur tubuhnya.

“Masa iya sih, siang-siang begini jin berani mengganggu” kata ibu dalam hati. Dan tak ingin berlama-lama di dapur ibu langsung mengganti gas yang kosong dengan yang baru dan langsung menyelesaikan masaknya. Perasaan seperti terus ada yang mengawasi dari belakang, setelah semua selesai, ibu langsung bergegas membawa sarapan ke depan dan makan bersama anaknya sembari menyuapi anaknya yang paling kecil oni.

12.30 Siang. Di siang itu anak-anak sedang tidur dan suaminya juga belum terbangun dari tidurnya. Ibu nike sedang beres-beres di ruang keluarga, tak sengaja pandangannya tertuju pada sebuah foto keluarga dulu semasa ibu mertuanya masih hidup. Lalu dia membayangkan hal-hal yang mistis teringat ucapan suaminya. “*Cetar! Suara gelas jatuh dari arah dapur. Ibu nike yang kaget langsung berlari mengecek dapur. Bersambung di foto keluarga bagian 4.

Dimy

Dimy

Hanya pemuda lajang yang bercita-cita menjadi penulis skenario film tersukses!
FP : dimas zaenal arifin
Contact : 083-844-160-560/DCFC399F
kata bijak “Suka’-suka’ akulah..”

All post by:

Dimy has write 12 posts

Please vote Foto Keluarga Bagian 3
Foto Keluarga Bagian 3
1 (20%) 1 vote