Foto Keluarga

*Teng, teng, teng. Terdengar jam tua yang berdering menandakan waktu sudah tengah malam. Tak lama pintu kamar pak Samsuri terbuka perlahan di ikuti langkah kaki. “*Kreek, duk, duk, duk, duk”. Ada sosok yang mendekati pak Sam. Selimut yang menutupi badan pak sam perlahan terbuka seperti ada yang menarik. Sontak pak Sam terbangun dan terdengar suara anak kecil berlari sembari tertawa cekikikan.

“Oni, kamu belum tidur?” tanya pak Sam. Ponijem biasa dipanggil Oni, dia adalah anak kedua dari pasangan pak Samsuri dan bu Ponikem yang katanya mempunyai indera ke-6. Akhir-akhir ini keluarga pak sam sering mengalami kejadian aneh di rumah barunya semenjak memperingati hari ke-30 meninggalnya ibu dari pak Sam, onilah yang sering di ganggu oleh makhluk tak kasat mata itu tapi tidak terlalu mengganggu pada kondisi jiwanya.

Kembali kepada kejadian aneh. Pak Samsuri mencoba beranjak dari tempat tidurnya dan mengecek suara itu di lorong menuju ruang keluarga. Terlihat sosok berambut panjang yang duduk di sofa sedang menonton televisi. Saat ingin di dekati dan mencoba memegang pundak si sosok berambut panjang itu, “ayah sedang apa?” tanya oni. Pak Sam sontak kaget dan menoleh kebelakang ternyata itu anaknya, pandangan pak Sam kembali kepada sosok berambut panjang itu ternyata sudah tidak ada.

“Enggak nak, ayah cuma mau matikan televisi tadi ayah lupa matikan. Kamu bangun nak?” kata ayah.
“Aku haus yah, ingin minum susu” pinta oni.
“Ya sudah kamu tunggu ya, ayah buatkan” timpal ayah.

00.15 di dapur rumah sambil membuka kulkas mencari susu, kembali terdengar suara gemericik air dari dalam toilet yang mengalir seperti ada orang sedang mandi. “Siapa yang malam-malam begini mandi” ucap pak Sam bergumam. Setelah selesai membuat susu pak Sam mengecek toilet, terlihat jejak kaki basah menuju kekamar anaknya yang satunya slam atau slamet.

Ternyata slam masih tertidur dengan nyenyaknya. “Aneh sekali, sebenarnya maunya apa hantu ini?” ucap dalam hati pak Sam. Pak sam lalu pergi dan tak menghiraukan kejadian ini lalu menghampiri oni yang tadi minta susu. Di ruang keluarga oni menunggu ayahnya membuat susu sambil bermain boneka.

loading...

“Nih nak susunya, main bonekanya besok lagi. Lebih baik kamu tidur karena sudah malam dan minumnya di kamar saja ya” kata ayah.
“Aku gak bisa tidur yah, masih mau main sama Gabel (nama bonekanya)” kata oni.
“Ya sudah jangan lama-lama, kalau susunya sudah habis langsung tidur ya. Ayah ngantuk mau tidur, besok berangkat kerja” timpal ayah.

Kebetulan kamar pak Sam dan anaknya saling berhadapan dan berdekatan dengan ruang keluarga, melihat pintu kamar oni yang terbuka dan terlihat oni sedang tidur sambil memeluk gabel bonekanya. Bersambung, ke foto keluarga bagian 2.

FP: Dimas zaenal arifin.

Dimy

Dimy

Hanya pemuda lajang yang bercita-cita menjadi penulis skenario film tersukses!
FP : dimas zaenal arifin
Contact : 083-844-160-560/DCFC399F
kata bijak “Suka’-suka’ akulah..”

All post by:

Dimy has write 12 posts

Please vote Foto Keluarga
Foto Keluarga
4 (80%) 1 vote