Foto Siapa itu?

Assalamualaikum, namaku sri dari Jawa Tengah. Aku ingin bercerita tentang “sesuatu” yang berada di rumahku. Saat itu aku sedang bersama keponakanku yang bernama rinika. Dia adalah penggemar selfie, dalam sehari bisa puluhan selfie yang dia lakukan dan saat itu kebetulan rumahku sedang sepi karena orang tuaku dan juga suamiku sedang pergi.

Hanya aku, rinika dan anaku falaah. Awalnya semua baik-baik saja, dan tak ada yang aneh. Rinika pun sedang asyik berselfie ria. Namun tiba-tiba aku di kejutkan oleh teriakannya. “Akh siapa ini mbak, siapa yang aku foto?” dia bertanya kepadaku sambil gemetaran. Aku hanya menoleh dan menjawab “setan kali ikut ngexist” namun aku hanya bergurau, karna aku memang mengira dia iseng mengerjaiku.

Namun tiba-tiba dia berlari keluar dengan tangan yang masih gemetaran. Keesokannya dia baru bicara masalah semalam. “Mbak sri semalam aku tuh nggak bohong, foto itu aku ambil di pojok kamar mba” tatapnya meyakinkanku. Aku terdiam sejenak, sambil aku membayangkan sosok yang ia tunjukan kemarin malam. Wajahnya pucat, rambutnya panjang dan taringnya kelihatan karna dia membuka lebar mulutnya, matanya melotot tajam.

loading...

Aku memang sering merasakan ada yang aneh dirumahku, terutama di dalam kamarku. Namun memang adanya begitu. Mereka sering menampakan diri namun tidak terlalu di sadari keluargaku. Karena keluargaku tidak terlalu meyakini hal-hal yang berbau supranatural, yang aku yakini hanyalah “duniaku dan duniamu berbeda, jangan ganggu aku, maka aku pun tak akan mengganggu keberadaanmu” wassalam.

Share This: