Gentayangan (Lagi)

Hai pembaca KCH, kejadian ini terjadi tahun 2010, saya lupa bulan apa. Kejadian pocong gentayangan ini terjadi diawali oleh meninggalnya seorang warga didesa saya dimana saat sakaratul maut dia sangat tersiksa seolah-olah nyawanya ada yang menghambat keluar dari jasadnya.

Setelah di usut-usut ternyata dia punya amalan-amalan (doa-doa) yang diajarkan oleh seseorang dan ceritanya lagi amalan-amalan ini yang menghalangi rohnya keluar dari badannya sehingga yang bersangkutan mengalami sakaratul maut yang lama seolah disiksa. Akhirnya pihak keluarga mencari sang guru untuk minta diikhlaskan untuk melepas amalan-amalan yang diajarkannya tersebut agar roh orang yang sedang sakit ini bisa keluar dengan cepat.

Tetapi ternyata sang guru sudah meninggal dunia sehingga pihak keluarga tidak tahu harus berbuat apalagi untuk menolong kerabatnya ini. Sampai pada suatu saat datang pak kyai yang mendapat petunjuk cara mengakhiri penderitaan orang tersebut, kemudian dikumpulkanlah seluruh keluarga untuk sama-sama mendoakan agar dosa-dosa kerabatnya diampuni oleh Sang Pencipta.

Setelah selesai di doakan akhirnya orang ini meninggal dunia yang kemudian dimakamkan tanpa ada kejadian aneh terjadi. Keesokan harinya terdengar kabar kalau almarhum semalam gentayangan dalam bentuk pocong yang mendatangi salah satu rumah keluarganya. Menurut ceritanya dia datang dengan cara dramatis diawali oleh angin kencang dan terbukanya jendela dan pintu secara tiba-tiba dan si pocong berdiri diseberang pintu yang terbuka tanpa berkata apa-apa.

loading...

Kejadian ini terjadi setiap malam dan sangat meresahkan, warga desa teringat kembali kejadian gentayangan beberapa tahun lalu yang juga menggemparkan, yang didatangi adalah rumah kerabat dekatnya saja tapi tetap saja warga desa ketakutan.

Untunglah kejadian ini berakhir setelah 9 hari kematian tetapi sampai sekarang maksud pocong gentayangan tersebut masih misteri, cuma warga desa menduga-duga apakah itu terkait karena amal-amalannya tersebut, atau ada hal lain, entahlah. Sekian.
Fb: yandi lalu

Yandi Lalu

yandi

Facebook – Yandi Lalu »

Instagram – @yandilalu

All post by:

yandi has write 87 posts

Please vote Gentayangan (Lagi)
Gentayangan (Lagi)
Rate this post